6 Data-Fakta Everton Vs Liverpool

Agen Bola Online – Everton vs Liverpool berlangsung di Liga Inggris pada Senin dini hari. Si Merah sedang dominan di derby Merseyside.

Di Goodison Park, Senin (22/6/2020) pukul 1.00 dini hari WIB, Everton vs Liverpool digelar. Pertandingan ini disiarkan langsung Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.

Liverpool sedang dalam misi mencari tambahan 6 poin untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. Kini, mereka, yang mengumpulkan 82 poin, sudah unggul 22 poin dari Manchester City di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Baca Juga : Jadwal Liga Spanyol Malam Nanti

Opta melansir data-fakta Everton vs Liverpool. Berikut ini deretannya.

1. Everton sudah nyaris 10 tahun tak menang dari Liverpool laga Liga Inggris. Dalam 18 pertemuan, ada 10 hasil imbang dan 8 kekalahan yang dirasakan Everton. Kemenangan terakhir didapat Everton pada Oktober 2010 di Goodison Park, saat menang 2-0.

2. Everton vs Liverpool di Goodison Park belakangan ini acap kali tanpa pemenang. Sudah enam pertandingan terakhir selalu imbang. Terakhir kali menang atas Everton saat melakukan lawatan pada Desember 2016.

3. Di semua kompetisi, Liverpool tak terkalahkan dalam 21 pertandingan atas Everton. Cuma Aston Villa yang mempunyai rekor lebih buruk dari Liverpool, tak pernah menang dalam 22 pertandingan.

4. Pertandingan kompetitif terakhir yang dimainkan Liverpool di bulan Juni berakhir kemenangan. Si Merah mengalahkan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions tahun lalu.

5. Everton sedang susah menang di Liga Inggris. Dalam tiga laga terakhir hasilnya sekali imbang dan dua kali tumbang. Meski demikian, mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga di Goodison Park sejak tumbang dari Norwich pada November 2019.

6. Liverpool mempunyai Divock Origi yang mempunyai rekor bagus atas Everton. Dia membukukan lima gol dalam tujuh pertemuan terakhir. Saat Liverpool berjumpa Everton di Anfield pada putaran pertama, Origi bikin dua gol untuk membantu Liverpool menang 5-2.