Ada Satu Catatan Buruk Ronaldo saat Bertemu Atletico Madrid, Apa Itu?

MADRID – Cristiano Ronaldo memiliki catatan gol apik kontra Atletico Madrid. Dari 33 pertandingan di semua kompetisi kontra Los Colchoneros –julukan Atletico, pesepakbola 34 tahun itu mengoleksi 25 gol.

Dari 25 gol itu, delapan di antaranya diciptakan Ronaldo di ajang Liga Champions. Akan tetapi, ada satu fakta yang dapat mengganjal usaha Ronaldo dalam upaya membobol gawang lawan saat Juventus bertandang ke markas Atletico di matchday perdana Grup D Liga Champions 2019-2020, Kamis 19 September 2019 dini hari WIB. Apa itu?

Ternyata dari tujuh gol yang dibuat Ronaldo ke gawang Atletico di ajang Liga Champions, tidak ada satu pun yang dicetak di markas sang lawan. Dalam tiga kunjungan ke markas Atletico, Ronaldo tampil memble.

Momen pertama tersaji di leg I perempatfinal Liga Champions 2014-2015, atau ketika Ronaldo masih membela Real Madrid. Saat itu, skor sama kuat 0-0. Kemudian, Ronaldo juga tidak mencetak gol saat Madrid takluk 1-2 dari Atletico di leg II semifinal Liga Champions 2016-2017.

Baca Juga : Madrid Kalah Telak dari PSG, Begini Komentar Zidane

Terbaru terjadi pada musim lalu, atau ketika Ronaldo sudah berseragam Juventus. Saat itu, keberadaan Ronaldo tidak banyak membantu Juventus, yang mana mereka takluk 0-2 dari tuan rumah.

Meski begitu, apa pun bisa terjadi di sepakbola, termasuk melihat Ronaldo mencetak gol perdana di markas Atletico di ajang Liga Champions. Karena itu, menarik menanti kiprah Ronaldo di laga dini hari nanti.