Agen Bola Online – Membandingkan Messi dengan Salah-Modric-Ronaldo

Agen Bola Online – Membandingkan Messi dengan Salah-Modric-Ronaldo

Agen Bola Online - Membandingkan Messi dengan Salah-Modric-Ronaldo

Judi Bola Online , Jakarta – Lionel Messi tak masuk dalam daftar nominasi Pemain Terbaik FIFA, kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, dan Luca Modric. Bagaimana perbandingan statistik mereka?

Untuk kali pertama dalam 12 tahun terakhir tak ada nama Messi dalam daftar kandidat pemain terbaik versi FIFA. Dalam pengumumannya semalam, FIFA memilih tiga nama: Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Luka Modric.

Ketiga pemain tersebut tak dipungkiri tampil gemilang bersama klub dan negaranya masing-masing musim lalu. Tapi, apakah ketiganya lebih baik dibanding Messi? Berikut perbandingan mereka berempat seperti dikutip dari OneFootball.

Di depan gawang, Salah dan Ronaldo punya rata-rata menit per gol lebih baik dibanding Messi. Salah membuat satu gol setiap 93,64 menit, Ronaldo bikin satu gol tiap 83,48 menit), sementara Messi harus menunggu 99,29 menit untuk bikin satu gol.

Tapi jumlah gol Ronaldo dan Salah (44) di level klub kalah dari Messi (45).

Baca Juga : Agen Bola Online – Sapu Bersih Tiga Laga Pertama, Chelsea Dinilai Masih Belum Meyakinkan

Karena posisinya sebagai gelandang, Modric tak relevan untuk dibandingkan perihal gol yang dia buat.

Messi punya assist yang lebih banyak dibanding tiga kandidat. Messi melepaskan 18 assist, lebih banyak dari Ronaldo dan Modric yang masing-masing bikin 8. Sementara Salah bikin 14 assist.

Salah menjadi bintang yang sangat dinantikan penampilannya musim lalu. Mengandalkan kecepatan dan kelincahannya, dia menuntaskan 114 dari 194 upaya dribel.

Salah jauh mengungguli Ronaldo (55/96) dan Modric (73/105).

Tapi Messi jauh lebih dominan mereka bertiga. Bintang asal Argentina itu melakukan 399 dribel dengan 253 di antaranya sukses.

Dengan posisinya sebagai gelandang, tak mengherankan kalau Modric lebih unggul dalam distribusi bola dan persentase keberhasilannya.

Gelandang asal Kroasia itu punya akurasi umpan 90,12%, unggul jauh dari Messi yang punya akurasi 81,83%. Tapi uniknya, Messi punya rata-rata umpan ke 1/3 pertahanan lawan lebih banyak dibanding Modric dalam setiap laga. Perbandingannya adalah 31,13 : 21,67.

Messi juga mengalahkan Modric dalam hal penciptaan peluang, 121 : 60.

Ronaldo, pada kurun yang sama, menciptakan 54 peluang, sementara Salah menciptakan 97 peluang untuk teman-temannya di Liverpool.