Alisson Becker Bicara Penyelamatan Terbaik di Sepanjang Kariernya

LIVERPOOL – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, bicara tentang penyelamatan terbaiknya semenjak berkarier sebagai kiper profesional pada 2013. Penjaga gawang 26 tahun itu mengaku, momen menahan tendagan Arkadiusz Milik jadi yang paling istimewa bagi kiper berpaspor Brasil tersebut.

Saat itu, Liverpool menjamu Napoli di matchday terakhir Grup C Liga Champions 2018-2019. Hingga pertandingan hampir berakhir, The Reds –julukan Liverpool– unggul 1-0 atas Napoli. Jika skor itu bertahan, Liverpool dan Napoli sama-sama mengoleksi 9 poin.

Namun, Liverpool yang bakal lolos ke 16 besar karena mampu mencetak gol lebih banyak (9) ketimbang Napoli (7). Akan tetapi, ketika pertandingan hendak berakhir, Napoli hampir mencetak gol penyama kedudukan. Jika skor berakhir imbang, Partenopei –julukan Napoli– yang akan lolos ke 16 besar.

Sebab, koleksi poin mereka menjadi 10, sedangkan Liverpool hanya tujuh. Beruntung, Liverpool memiliki kiper sekelas Alisson. Saat itu, Napoli mendapat peluang emas lewat aksi Milik. Penyerang berpaspor Polandia itu berada di kotak penalti kecil Liverpool dan tinggal menembakkan bola ke gawang.

Baca Juga : Juventus Hanya Andalkan Satu Penyerang Murni di Liga Champions 2019-2020

Secara luar biasa, meski dari jarak dekat, tembakan Milik gagal masuk ke gawang Liverpool. Sebab, tembakan eks penyerang Ajax Amsterdam itu masih mengenai lutut sebelah kanan Alisson. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan. The Reds lolos ke 16 besar dan keluar sebagai kampiun di akhir kompetisi.

“Sulit memilih jika hanya satu (soal penyelamatan). Tapi, saya pikir, penyelamatan paling penting dalam hidup saya ketika menghadapi Napoli di Anfield. Saat itu, Milik mendapatkan peluang di menit-menit akhir penyisihan Grup Liga Champions,” kata Alisson mengutip dari Daily Mail, Kamis (5/9/2019).