Arteta Akan Jadi Manajer Baru Arsenal?

Agen Bola Online – Arsenal sedang cari manager baru seperginya Unai Emery. Mikel Arteta dipercaya dalam pole position untuk isi bangku manajar baru Arsenal.

The Gunners sedang dalam desakan untuk menunjuk manager baru sebelum bursa musim dingin dibuka pada 1 Januari 2020. Sekarang Arsenal di pimpin oleh manager interim, Freddie Ljungberg.

Sky Sports memberikan laporan jika manajeman Arsenal cari satu orang yang kenal club, kenal Liga Inggris, serta dapat melatih secepat-cepatnya. Arteta penuhi semua ketentuan serta hampir pernah jadi manager Arsenal pada musim panas 2018, sebelum jabatan itu pada akhirnya jatuh ke tangan Emery.

Isu merapatnya Arteta ke Arsenal makin kuat. Mengejar kunjungan bos-bos Meriam London ke rumah pribadi bekas pemain Spanyol itu selesai Arsenal digebuk Manchester City 0-3 di Emirates, Minggu (15/12/2019).

Baca Juga : Buat Gary Neville, Greenwood Lebih Ampuh di Depan Gawang Ketimbang Rashford

Minimal ada 10 calon manager baru Arsenal terhitung Arteta, serta bekas gelandang Patrick Vieira. Tetapi, manajemen memperjelas akan memakai waktu sebaik-baiknya untuk memperoleh manager yang pas.

Arteta pernah habiskan lima tahun jadi pemain Arsenal sebelum mulai jadi asisten pelatih manager City Pep Guardiola semenjak 2016. Guardiola pasrah jika tangan kanannya itu terima penawaran Arsenal.

“Ia itu ialah satu sisi penting,” sebut Guardiola selesai kemenangan City atas Arsenal. “Jika berlangsung, ya terjadi. Waktu ia ingin mengadakan perbincangan kami terbuka untuk bicara tetapi ini pribadi. Saya tidak mau membuat beberapa hal berasa tidak nyaman.”

Arsenal sedang tersuruk pada musim ini selesai hanya menang sekali dalam 12 laga terakhir kalinya. Arsenal terlempar ke rangking sembilan klassemen sesaat Liga Inggris dengan jarak tujuh point dari Chelsea di empat besar.