Arteta Sampai Pusing Mikirin Arsenal

Agen Bola Online – Mikel Arteta mengaku pekerjaan selaku manager semakin lebih berat dibanding jadi pemain sepak bola. Ia sampai pusing pikirkan bagaimana dapat Arsenal anjlok.

Sesudah menggantung sepatu pada 2016, Arteta mengawali profesinya selaku pelatih dengan jadi orang kepercayaan Pep Guardiola di Manchester City. Ia selanjutnya diangkat selaku manager Arsenal pada Desember 2019.

Arteta selanjutnya tutup musim 2019/2020 dengan positif. Bekas pemain Everton itu mengantarkan The Gunners memenangkan Piala FA dengan menaklukkan Chelsea di set final.

Tetapi, Arteta selanjutnya hadapi periode susah pada musim 2020/2021 ini. Arsenal turun mencolok dan tertatih-tatih di Premier League.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk sempat melalui tujuh laga tiada kemenangan sebelumnya terakhir mendapatkan hasil positif atas Chelsea pada akhir minggu tempo hari. Meskipun begitu, Arsenal belum juga bergerak dari rangking ke-15 klassemen Liga Inggris.

Baca Juga : Olivier Giroud Hobi Banget Bikin Gol ke Gawang Aston Villa

Mikel Arteta akui sampai pusing pikirkan bagaimana Arsenal dapat turun mencolok musim ini.

“Sudah pernahkah saya tidak dapat tidur? Ya, pekerjaan ini 24/7. Pekerjaan ini semakin lebih berat dibanding menjadi pemain. Ada beberapa hal external , benar-benar melawan,” tutur Arteta seperti dikutip Mirror.

“Banyak masalah dan saat hasil menghajar Anda semacam itu, Anda terkadang tidak dapat mendapati fakta yang pas untuk pahami mengapa kami kalah, saat kami tampilkan apa yang kami hadirkan. Ini membuat sakit di kepala.”

“Tetapi begitupun cantiknya permainan ini, mendapati langkah untuk lakukan suatu hal secara berlainan. Tanggung jawab saya ialah berikan motivasi beberapa pemain, jaga mereka masih solid, mempertahankan semangat team, bahkan juga saat Anda tidak menang.”

“Itu bukan hal yang gampang dan memerlukan banyak energi dan terkadang saat Anda frustrasi dan berduka, Anda harus mendapati waktu untuk menanganinya.”

“Langkah saya dengan habiskan waktu dengan keluarga dan seluruh orang yang berada di sini bersama saya di club, beberapa pejabat, Edu, mereka benar-benar suportif dan itu benar-benar menolong,” kata Arteta menambah.

Arsenal seterusnya akan hadapi Brighton dan Hove Albion dalam kelanjutan Premier League, Rabu (30/12/2020) pagi hari WIB.