Atletico Geram dengan Sikap Barcelona Terkait Transfer Griezmann

MADRID – Pihak Atletico Madrid buka suara soal transfer pemain bintangnya, Antoine Griezmann, ke Barcelona. Ia mengonfirmasi adanya pembicaraan dengan Barcelona soal transfer Griezmann pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Sayangnya, sikap yang ditunjukkan Barcelona untuk merekrut Griezmann dinilai Atletico kurang pantas sehingga membuat mereka geram.

Kekecewaan Atletico dipicu dari pernyataan yang dikeluarkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers yang digelar Jumat 5 Juli 2019. Saat itu, Bartomeu mengatakan bahwa Barcelona tengah mengusahakan kedatangan Griezmann dengan mengadakan pertemuan bersama para petinggi Atletico.

Bartomeu mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan pihak Barcelona dalam usaha mendatangkan Griezmann. Pernyataan inilah yang memicu naik pitamnya Atletico. Sebab, rumor yang beredar mengatakan Barcelona ternyata telah melakukan pertemuan dengan Griezmann sejak Maret dan kesepakatan pribadi telah tercapai saat itu.

Atletico menilai sikap ini kurang etis dilakukan Barcelona karena tak menghargai pihak klub serta para penggemar. Buntut dari kekesalahan tersebut, Atletico pun mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan kekecewaan klub. Tak hanya itu, mereka juga menyampaikan perintah kepada Griezmann untuk kembali ke klub guna mengikuti latihan pramusim Atletico.

“Pada 14 Mei, Antoine Griezmann memberi tahu Miguel Angel Gil, Diego Simeone, dan Andre Berta soal keputusannya meninggalkan klub pada akhir musim. Pada hari-hari pertemuan itu, Atletico menyadari Barcelona dan sang pemain sudah mencapai kesepakatan pada Maret, sesaat setelah leg II laga menghadapi Juventus di Liga Champions, dan mereka bahkan sudah bernegosiasi soal kontrak sejak pertengahan Februari,” tulis Atletico dalam pernyataan resminya, Sabtu (6/7/2019).

“Sehubungan dengan deklarasi yang dikemukakan Presiden Bartomeu hari ini, kami ingin memperjelas bahwa memang benar pertemuan diselenggarakan kemarin antara Miguel Angel Gil dan CEO Barcelona, Oscar Grau, atas permintaan Barcelona. Dalam pertemuan itu, Grau menyampaikan niatnya untuk, begitu klausa pelepasan dalam kontrak Antoine Griezmann telah dimodifikasi dari 200 euro menjadi 120 juta euro, meminta penundaan pembayaran jumlah di atas dalam klausa yang berlaku mulai 1 Juli,” lanjut tulisan tersebut.

Baca Juga : Mino Raiola Akui Pogba memang Punya Keinginan Tinggalkan Man United

“Jelas jawaban Atletico Madrid adalah negatif, memahami bahwa baik Barcelona maupun pemainnya tidak menghormati Atletico Madrid dan semua penggemar. Sebagai konsekuensinya, hari ini Atletico Madrid telah memerintahkan pemain itu, saudara perempuannya yang berkapasitas sebagai agen, dan pengacaranya, bahwa Antoine Griezmann harus hadir pada Minggu di klub untuk memulai pramusim dengan pemain lainnya, sesuai dengan kewajiban kontraktualnya,” tulis Atletico.

“Lewat pernyataan ini, Atletico Madrid ingin mengungkapkan rasa memuakkan yang teramat sangat atas sikap kedua pihak ini, terutama Barcelona, karena telah mendorong seorang pemain untuk memutus kontraknya dengan Atletico Madrid dalam satu keaadan di mana klub tengah berjuang tidak hanya untuk Liga Champions ketika melawan Juventus, tapi juga di Liga Spanyol untuk menghadapi Barcelona, sesuatu yang kami anggap bertentangan dengan periode negosiasi yang sudah ada dan mendistorsi aturan dasar yang menjamin integritas seluruh kompetisi olahraga, juga menyebabkan ancaman bagi klub kami dan jutaan fans kami,” tutup pernyataan resmi Atletico.