Baik Banget! Pemain Ini Rela Dipotong Gaji 50 Persen Imbas Wabah Corona

Agen Bola Online – Wabah virus corona membuat sebagian besar persaingan sepakbola di Eropa libur sesaat waktu. Untuk beberapa club, ini membuat mereka kehilangan penghasilan yang besar.

Di Skotlandia, salah satunya club Scottish Premier League, Heart of Midlothian, turut merasai efeknya. Pemilik club, Ann Budge, sampai ajukan penawaran pemotongan upah sebesar 50 % pada pemainnya.

Hal itu dikerjakan untuk selamatkan keuangan club asal Edinburgh itu. Disamping itu, adanya pemotongan gaji pemain, beberapa karyawan di Heart dapat berhasil lolos dari PHK.

Keinginan itu pada akhirnya di setujui sang kapten club, Steven Naismith. Dia jadi pemain pertama yang bersedia dipotong upahnya untuk menyamakan neraca keuangan club.

“Saya sudah pikirkan keinginan dari Heart berkaitan pengurangan upah 50 % untuk membantu club serta selamatkan nasib karyawan sebanyak-banyaknya. Saya juga berdiskusi dengan keluarga,” kata Naismith, diambil Sky Sports.

Baca Juga : Vidic atau Van Dijk, Ferdinand Lebih Pilih Siapa?

“Kondisi saat ini membuat susah kesemua orang, tetapi permasalahan ini bukanlah karena kekeliruan club.”

“Saya serta keluarga merasakan, sepakbola telah memberikan beberapa hal buat kami. Itu penyebabnya saya merasakan harus terima pengurangan upah itu,” tutur bekas pemain Everton itu.

Naismith juga mengerti jika nanti ada rekanan segrupnya yang tidak dapat terima pengurangan hal itu serta putuskan keluar. Tetapi ia memiliki komitmen untuk bertahan di Hearts, apa saja keadaan club nanti.

“Saya putuskan untuk selalu tinggal di Hearts, lepas club terdegradasi atau mungkin tidak, serta akan meneruskan peranan jadi kapten team,” kata Naismith.

“Saya merasakan terhormat dapat mengenakan seragam Hearts. Mudah-mudahan ketetapan ini dapat memberi kejelasan ditengah-tengah saat-saat susah ini,” sambung pemain yang sempat jadi kapten Tim nasional Skotlandia ini.