Begini Cara Juventus Buang Higuain ke AS Roma

TURIN – Juventus sepertinya tak lagi membutuhkan jasa Gonzalo Higuain untuk mengarungi musim 2019-2020. Manajemen Bianconeri –julukan Juventus– mendorong Higuain pindah ke klub lain, yang mana penyerang berpaspor Argentina itu kini tengah didekati AS Roma.

Setidaknya ada dua cara yang dilakukan Juventus untuk menendang Higuain. Pertama, adalah perubahan nomor punggung. Per musim 2019-2020, Higuain takkan mengenakan nomor punggung 9 yang dikenakannya bersama Juventus di musim 2016-2017 dan 2017-2018. Higuain kemudian memilih nomor punggung 21.

Kabarnya, nomor punggung 9 diproyeksikan manajemen Juventus kepada penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, yang saat ini dalam proses negosiasi untuk gabung Bianconeri. Kemudian, cara lain manajemen Juventus menyingkirkan Higuain ialah dengan memberikan pesangon kepada penyerang 32 tahun tersebut.

Saat ini, Higuain terikat kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2021. Di setiap tahunnnya, penyerang berjuluk El Pipita itu menerima 7,5 juta euro atau sekira Rp117,6 miliar. Akan tetapi, manajemen Juventus siap memberikan pesangon 5 juta euro (Rp78,4 miliar) kepada Higuain agar mau angkat kaki dari Stadion Allianz.

Baca Juga : Kalahkan Messi, Cristiano Ronaldo Atlet yang Paling Dikagumi di Dunia

Kemungkinan besar, dua cara di atas bakal membuat Higuain angkat kaki dari markas Juventus. Sebab, jika bertahan bersama Juventus, sulit bagi Higuain menembus starting XI racikan Maurizio Sarri.

Sebab, Juventus saat ini diperkuat penyerang-penyerang beken macam Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic dan Moise Kean. Persaingan bakal semakin ketat jika mereka berhasil mendatangkan Icardi yang tak lagi masuk ke dalam rencana pelatih Inter, Antonio Conte.