Bungkam Estonia, Van Dijk Harap Tren Positif Belanda Terus Berlanjut

TALLINN – Bek Tim Nasional (Timnas) Belanda, Virgil Van Dijk, mengomentari hasil yang diraih timnya kala bersua Estonia dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia mengaku puas dengan hasil yang didapat dan berharap tren positif ini dapat terus dijaga Belanda ke laga lainnya di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Hasil manis memang dituai Belanda kala bertandang ke Estonia. Laga yang berlangsung di A Le Coq Arena, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB itu berakhir dengan kemenangan telak tim asuhan Ronald Koeman dengan skor 4-0. Keempat gol Belanda dicetak oleh Ryan Babel (17’ dan 47’), Memphis Depay (76’), dan Georginio Wijnaldum (87’).

Melihat hasil ini, Van Dijk tentu saja merasa begitu puas. Kini, ia hanya berharap tren positif yang tengah menggandrungi Oranje –julukan Timnas Belanda– bisa terus terjaga ke pertandingan-pertandingan selanjutnya di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Setelah ini, Van Dijk dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Irlandia Utara dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, Jumat 11 Oktober 2019 dini hari WIB.

“Kami tahu mereka (pemain Estonia) akan berantakan dan kami harus bersabar. Kami juga harus menghentikan setiap serangan mereka. Usaha kami bekerja dengan cukup baik, meskipun kami bisa memberikan sedikit tekanan di babak pertama,” ujar Van Dijk, sebagaimana dikutip dari Sport Star, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga : Marcus Rashford Harus Belajar dari Cristiano Ronaldo

“Tidak ada tim yang bisa mempertahankan perlawanan ini. Kami bertukar posisi dengan cepat yang memberi kami lebih banyak peluang dan karenanya memungkinkan kami untuk mencetak lebih banyak gol. Tidak, saya tidak menganggapnya malam yang buruk,” lanjutnya.

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik dengan dua kemenangan, tetapi kami belum selesai. Kami juga ingin memenangkan dua pertandingan selanjutnya di Kualifikasi Piala Eropa,” tukas pemain yang juga bernaung di Liverpool itu.