Cetak Gol ke Gawang Argentina, Gabriel Jesus Dipuji Pelatih

BELO HORIZONTE – Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengaku sangat terkesan dengan penampilan Gabriel Jesus saat mengantarkan Brasil ke Final Copa America 2019. Tite menilai ini adalah buah dari semangat semangat pantang menyerah yang ditunjukkan pemain 22 tahun tersebut.

“Gabriel (Jesus) sangat mengesankan. Semua orang yang bekerja dengannya tahu kalau dia merupakan tipe pemain yang tidak mudah menyerah dan dia telah membuktikannya di pertandingan ini,” ujar Tite, melansir dari laman New Indian Express, Kamis (4/7/2019).

“Saya harap dia bisa terus berkembang mengingat usianya yang masih muda. Tipikal pekerja keras, ketika saya memintanya untuk berlatih menembak sebanyak 50 kali, dia akan melakukannya 51 kali. Kegigihannya di lapangan akan menjadi ciri khasnya,” tambahnya.

Gabriel Jesus sendiri mengaku sangat senang bisa berkontribusi besar saat Brasil menumbangkan Argentina di semifinal Copa America 2019 kali ini. Saking senangnya, penggawa Manchester City itu bahkan mengakju tak bisa berkata-kata. Ia mencetak gol pembuka bagi Brasil pada laga yang berakhir dengan skor 2-0 itu. Berkat golnya, Brasil pun bisa melaju ke babak final.

Baca Juga : Bicara dengan Cristiano Ronaldo, Marcelo Hindari Urusan Profesional

“Saya tidak bisa berkata-kata. Saya menganggap setiap pertandingan penting, bahkan pertandingan yang saya tidak lakukan dengan baik karena saya mengambil pelajaran dari laga itu. Malam ini, saya memutuskan untuk mencetak gol, saya sangat percaya diri sejak pertandingan dimulai. Saya melewatkan kesempatan, lalu saya berhasil mencetak gol. Firmino bisa melihat saya dengan baik, itu memberi saya kepercayaan diri,” ujar Gabriel Jesus.