Comeback Tiga Gol, Borussia Dortmund Tahan Paderborn 3-3

Agen Bola Online – Borussia Dortmund sempat ketinggalan tiga gol dari SC Paderborn 07 di minggu ke-12 Liga Jerman. Tetapi, Die Borussen dapat mengimbanginya jadi 3-3

Dortmund langsung kecolongan cepat, waktu laga di Sinyal Iduna Park, Sabtu (23/11/2019) pagi hari WIB, baru saja berjalan lima menit. Gawang Roman Buerki dijebol Streli Mamba.

Bermula dari serbuan balik cepat dari bagian kiri, Mamba dapat mengakhiri umpan Kai Proeger. Tuan-rumah ketinggalan 0-1 dari Paderborn. Ketinggalan terlihat membuat Dortmund tertekan.

Kondisi itu rupanya dapat digunakan Paderborn. Team tamu bermain cukup tenang serta memercayakan serbuan balik yang cepat. Pada menit ke-30, sundulan gelandang Paderborn, Ben Zolinski, manfaatkan crossing Proeger, masih meleset sedikit ke bagian kiri gawang.

Strategi serbuan balik Paderborn kembali membawa hasil pada menit ke-37. Mamba kembali lagi membobol gawang Dortmund. Terima umpan lambung ke depan, Mamba dapat menggiring bola ke depan serta menjebloskannya ke bagian kiri bawah gawang Buerki. Score jadi 2-0.

Baca Juga : Unai Emery Kaget Juga dengan Pergantian Manajer di Tottenham

Hukuman Paderborn belum sampai disana. Pada menit ke-43, giliran Gerrit Holtmann yang menyobek gawang Dortmund. Kembali lagi melalui pola serbuan balik, kesempatan ini Holtmann dapat cetak gol manfaatkan umpan Jamilu Collins. Score 3-0 bertahan sampai interval.

Di set ke-2, Dortmund coba mendesak. Baru dua menit setelah turun minum, publik tuan-rumah pada akhirnya bersorak selesai Jadon Sancho mengecilkan ketinggalan. Mendapatkan sodoran Achraf Hakimi, tendangan kaki kanan Sancho dari dalam kotak penalti menghasilkan gol ke gawang Paderborn. Score jadi 3-1.

Dua kesempatan berturut-turut kembali didatangkan Dortmund. Tetapi, usaha yang dikerjakan Marco Reus serta Axel Witsel belum membawa hasil. Dortmund baru dapat meningkatkan gol pada menit ke-84. Kesempatan ini Witsel yang mengecilkan score jadi 3-2, selesai sundulannya tidak berhasil dibendung Leopold Zingerle.

Mendekati pertandingan buyar, Dortmund pada akhirnya dapat membuyarkan kemenangan Paderborn. Marco Reus melanjutkan umpan Jadon Sancho menghasilkan gol melalui sundulan pada menit ke-90+2, yang pastikan pertandingan selesai 3-3.

Hasil ini membuat Dortmund masih ketahan di rangking lima klassemen Liga Jerman dengan perolehan 20 point dari 12 pertandingan. Sesaat Paderborn masih jadi juru kunci klassemen.