Dani Alves Enggan Berpikir Jauh meski Bidik Piala Dunia 2022

SALVADOR – Bek kiri Tim Nasional (Timnas) Brasil, Dani Alves, membidik tempat untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, ia juga tak ingin terlalu berpikir jauh mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Saat ini Alves telah menginjak usia 36 tahun dan masih dipercaya memperkuat Timnas Brasil di ajang Copa America 2019. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan masih mengisi posisi starting untuk memperkuat barisan pertahanan Brasil.

Meski begitu, Alves menyadari usia bisa menjadi halangan bagi dirinya untuk memperkuat Timnas Brasil. Pemain muda juga pasti akan menjadi pertimbangan. Karena itu, penting baginya untuk tetap fokus pada masa sekarang dan terus mempertahankan performa apik hingga Piala Dunia 2022.

“Ini adalah tujuan yang saya miliki, tetapi saya tidak membiarkan diri saya melihat terlalu jauh ke depan, karena ketika Anda melihat jauh ke depan, Anda lupa untuk melihat sekarang,” ungkap Alves, mengutip dari Goal, Senin (17/6/2019).

Baca Juga : Label Pengkhianat Tersaji di Liga Italia 2019-2020

“Saya tidak bisa lupa melihat sekarang karena peluang saya berada di sini tidak boleh terganggu dengan masa depan dan masa lalu. Yang penting adalah sekarang,” tambah mantan pemain Barcelona tersebut.

“Saya menemukan kembali diri saya. Tetapi ketika Anda mencapai usia tertentu, Anda mulai timbul keraguan, banyak pembicaraan tentang pilihan baru atau klub harus mencari yang baru, memiliki lebih banyak pemain muda,” pungkasnya.