De Jong Berharap De Ligt Ikuti Langkahnya Gabung Barcelona

De Jong Berharap De Ligt Ikuti Langkahnya Gabung BarcelonaBARCELONA – Rekrutan anyar Barcelona, Frenkie De Jong, buka suara soal rumor transfer Matthijs de Ligt, ke Camp Nou. Ia berharap rumor tersebut menjadi kenyataan sehingga De Ligt disarankan untuk mengikuti jejaknya bergabung ke Barcelona.

De Jong telah resmi menjadi bagian dari Barcelona sejak bursa transfer musim dingin 2019. Tetapi, gelandang berusia 22 tahun itu baru akan memulai perjalanannya bersama tim berjuluk Blaugrana itu pada musim depan. Sosok De Jong pun telah resmi diperkenalkan Barcelona di hadapan para penggemar yang memenuhi Stadion Camp Nou pada Jumat 5 Juli 2019 waktu setempat.

Dalam acara tersebut, selain mengutarakan rasa gembiranya bisa bergabung ke Barcelona, De Jong juga membicarakan soal masa depan De Ligt. Ia berharap mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam itu bisa segera mengambil keputusan soal masa depannya. Bergabung ke Barcelona pun dinilai jadi hal yang sangat tepat.

De Jong sendiri mengaku tak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan bergabung ke Barcelona saat mendapatkan tawaran. Sebab, ia merasa Barcelona adalah klub yang sangat tepat untuk mengembangkan karier sebagai pesepakbola.

Baca Juga : Atletico Geram dengan Sikap Barcelona Terkait Transfer Griezmann

“Saya ingin melihatnya (De Ligt) di sini, tapi saya tidak bisa memutuskan. Dia harus membuat keputusan itu bersama keluarganya. Ketika saya mengetahui Barcelona ingin saya bermain di sini, keputusan itu sangat mudah saya buat,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (6/7/2019).

Sosok De Ligt memang telah dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa bulan belakangan. Penampilan apiknya bersama Ajax pada musim lalu memang telah menarik minat banyak klub. Kapten muda Ajax itu dapat membantu timnya melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019.