De Jong Incar Tempat di Skuad Utama Barcelona Musim Depan

BARCELONA – Rekrutan anyar Barcelona di bursa transfer musim panas ini, Frenkie De Jong, mengaku bakal berusaha keras untuk mendapat kepercayaan mengisi skuad utama musim depan. Kendati demikian, untuk mewujudkan hal itu, jelas tidak mudah bagi De Jong.

Pasalnya, ia akan bersaing dengan nama-nama besar seperti Arturo Vidal, hingga Ivan Rakitic yang hampir turun bersama skuad utama Barca sepanjang musim lalu.

“Saya ingin jadi starter, semua pemain menginginkan itu. Saya akan bekerja keras di sesi latihan untuk memberi bukti apa yang bisa saya lakukan di pertandingan sesungguhnya. Saya menggemari sepakbola menyerang yang atraktif hingga orang-orang bisa bergembira ketika datang ke stadion,” ujar De Jong, melansir dari Barca TV, Kamis (11/7/2019).

Sementara itu, berbicara mengenai targetnya bersama Barca musim depan, De Jong mengatakan kalau dirinya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa Blaugrana meraih gelar juara Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga : De Ligt Nongol di Sesi Latihan Perdana Ajax, Batal Pindah?

“Saya percaya bahwa Barcelona, begitu juga dengan saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya. Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi,” tambahnya.

“Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi. Di Barcelona juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada,” tandasnya.