De Ligt Butuh ‘Pak Guru’ Chiellini

Agen Bola Online – Matthijs de Ligt jalani musim pertamanya di Juventus dengan kurang mulus. Bek asal Belanda itu dipercaya perlu tuntunan Giorgio Chiellini.

De Ligt dihadirkan Juventus dari Ajax seharga 75 juta euro pada musim panas kemarin. Jalani kiprahnya berkarier di Italia, tampilan bek berumur 20 tahun itu belum juga memberi kepuasan.

Sesudah ‘terpaksa’ dimainkan karena Chiellini luka panjang, De Ligt sering membuat kekeliruan di posisi belakang Juventus. Dia belum menunjukkan ketangguhannya, karena Juventus hanya 4 kali clean sheet dari 11 tampilan bersama dengan De Ligt.

Baca Juga : Eibar Vs Real Madrid: Los Blancos Diuji di Ipurua

Tampilan De Ligt, dipandang bekas pelatih dari Italia, Fabio Capello, perlu diarahkan supaya lebih baik. Capello memandang, figur Chiellini dipandang dapat menolong De Ligt bertambah baik.

“Kami butuh memberikannya waktu, tapi dia mempunyai kualitas yang mengagumkan. Mungkin pada musim pertamanya di Serie A dia butuh bersama dengan Chiellini di teamnya. Dia pasti membantunya,” kata Capello, yang pernah melatih Juventus pada 2004-2006, pada Gazzetta dello Sport.

Tetapi permasalahannya, Chiellini sekarang sedang mangkir panjang bela Juventus. Bek berumur 35 tahun itu alami luka lutut kronis.

Seterusnya Juventus akan hadapi Milan di minggu ke-12 Liga Italia. De Ligt akan menjaga posisi belakang Bianconeri .