De Ligt Nongol di Sesi Latihan Perdana Ajax, Batal Pindah?

AMSTERDAM – Santer diberitakan kian dekat dengan Juventus, Matthijs de Ligt justru muncul di sesi latihan perdana Ajax Amsterdam usai berlibur. Pemain berkebangsaan Belanda itu terlihat sangat antusias mengikuti jalannya latihan bersama rekan setimnya.

Pada sesi pemanasan, de Ligt terlihat tengah asyik berbicara bersama rekannya di lini belakang, Daley Blind. Senyum lebar terpancar dari wajah pemain berusia 19 tahun itu saat mengikuti sesi pemanasan. Padahal, ia santer diberitakan akan hengkang ke klub lain sepanjang bursa transfer musim panas 2019.

Melansir dari Goal, Selasa (9/7/2019), sehari sebelum muncul di sesi latihan, sang agen Mino Raiola terus menjalin kontak dengan klub peminat, Juventus. Pria berkebangsaan Italia itu meyakinkan Matthijs de Ligt tidak akan mogok latihan demi memaksakan terjadinya transfer.

De Ligt memang sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus perihal kontrak. Namun, klub pemilik yang sah, Ajax Amsterdam, masih kukuh pada pendiriannya dengan menolak tawaran uang tunai yang diajukan Si Nyonya Tua.

Baca Juga : Antarkan Brasil Juara Copa America 2019, Casemiro Wujudkan Impian

Juventus menawarkan uang senilai 65 juta Euro (setara Rp1,02 triliun) untuk mendapatkan servis de Ligt. Namun, I Bianconeri akan membayar sebesar 55 juta Euro (setara Rp870 miliar) di depan dan kemudian menyerahkan tambahan 10 juta Euro (setara Rp158 miliar) sebagai bonus.

Tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Ajax Amsterdam karena De Godenzonen menginginkan uang tunai 65 juta Euro tanpa embel-embel apapun, apalagi dicicil. Selisih 10 juta Euro tersebut diyakini tidak akan menghambat jalan Matthijs de Ligt menuju Turin dan transfer hampir pasti terwujud sepanjang pekan ini.