Girangnya Bernardo Silva Bantu Portugal Taklukkan Serbia

BEOGRAD – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Bernardo Silva, bahagia bisa turut memberi kontribusi atas kemenangan yang diraih timnya saat bersua Serbia dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kini, Silva pun berharap hasil positif yang dituai Portugal dapat berlanjut ke laga berikutnya, yakni saat berhadapan dengan Lithuania.

Silva memang turut memainkan peran besar atas kemenangan yang diraih Portugal saat bertandang ke markas Serbia, Stadion Rajko Mitic, pada Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Ia mencetak gol penutup pada menit ke-86 yang membuat Portugal menyegel kemenangan dengan skor 4-2.

Melihat hasil ini, Silva tentu saja merasa begitu puas karena baginya pertandingan kontra Serbia sendiri berjalan tak mudah. Beruntung, dirinya dan rekan-rekannya bisa keluar dari segala rintangan yang tersaji di laga tersebut sehingga menyegel poin penuh.

Kini, usai membungkam Serbia, Silva langsung menatap pertandingan berikutnya melawan Lithuania. Baginya, penting bagi para pemain Portugal untuk bermain optimal di pertandingan tersebut agar poin penuh bisa dikantongi.

Dengan begitu, harapan Portugal untuk menjadi juara Grup B bisa tercapai. Saat ini, tim asuhan Fernando Santos itu masih bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara Grup B dengan total raihan lima poin usai bermain di tiga pertandingan.

Baca Juga : Ronaldo Jadi Penyerang Tercepat di Liga Italia hingga Pekan Kedua

“Kami membutuhkan semua gol, bukan hanya gol saya. Kami memulai dengan baik, tetapi setelah kami mengalami beberapa masalah. Kami melakukan beberapa kesalahan, tetapi permainannya bagus dan jawaban kami bagus,” ujar Silva, sebagaimana dikutip dari laman UEFA, Minggu (8/9/2019).

“Kami mengerti tidak ada permainan yang mudah. Di Lithuania juga laga akan berjalan sulit, Ukraina mengalami kesulitan di sana. Kami ingin menjadi yang pertama di grup, tetapi pertama-tama kami harus menang di Lithuania,” tukas gelandang yang juga bermain untuk Manchester City tersebut.