Gol Menit Akhir Gabigol Bawa Flamengo Juara Copa Libertadores 2019

Agen Bola Online – Final Copa Libertadores 2019 berjalan menegangkan. Dua Gol Gabriel Barbosa pada menit akhir pastikan Flamengo jadi juara selesai menang 2-1 atas River Plate.

Pertandingan final Copa Libertadores yang menghadapkan Flamengo versus River Plate tersaji Stadion Monumental, Lima, Peru, Minggu (24/11/2019) pagi hari WIB. Ini ialah pertama kali pertandingan pucuk Copa Libertadores berjalan dalam skema single match, awalnya tetap diresmikan format home-away.

River yang dengan status jadi juara bertahan unggul terlebih dulu pada menit ke-14 melalui Rafael Santos Borre. Dia mencatat namanya di papan score manfaatkan ketidakberhasilan bek Flamengo menepis umpan tarik Ignacio Fernandez.

Keunggulan 1-0 River ini bertahan sampai menit akhir pertandingan. Saat titel juara telah di muka mata River, Gabriel Barbosa ada untuk merusak keinginan team asal Argentina ini.

Baca Juga : Harry Maguire Tak Sabar Hadapi Klub Kampung Halamannya

Bekas pemain Inter Milan ini menjebol gawang Franco Armani pada menit ke-89 menyelesaikan umpan dari Giorgian de Arrascaeta. Tiga menit berlalu Gabigol cetak gol keduanya di pertandingan ini.

Selamat dari pengamanan dua pemain River, dia melepas tendangan keras untuk pastikan Flamengo menang 2-1 serta menutup titel juara Copa Libertadores 2019. Ini ialah kali ke-2 Mengao memenangkan tempat ini sesudah pada tahun 1981.

Kesuksesan Flamengo memenangkan Copa Libertadores membuat mereka memiliki hak jadi wakil CONMEBOL di Piala Dunia Antar Club 2019. Kompetisi ini akan berjalan pada 11-21 Desember akan datang di Qatar.

Mereka mengejar Liverpool (UEFA), CF Monterrey (CONCACAF), Hienghene Sport (OFC), Esperance de Tunis (CAF) serta Al-Sadd SC (tuan-rumah) yang telah diyakinkan bertanding di tempat itu. Satu tempat sisa akan diperebutkan Al Hilal serta Urawa Red Diamonds yang sedang bertanding di pertandingan final Liga Champions Asia (AFC).