Guardiola Buka Kans Lanjut Melatih di Italia, Hayo Siapa Mau?

Agen Bola Online – Pep Guardiola masih nikmati saat-saat di Manchester City. Tetapi waktu periodenya disana selesai, dia buka kesempatan untuk meneruskan penjelajahan ke Italia.

Inggris ialah negara ke-3 yang menjadi tempat berkarier Guardiola jadi pelatih. Dia awalnya melatih di Spanyol (Barcelona) serta Jerman (Bayern Munich).

Bersama dengan City, pria plontos itu memenangkan tujuh gelar terhitung dua gelar Premier League, satu Piala FA, serta dua Piala Liga Inggris. Gelar Liga Champions jadi buruan terbesarnya sekarang sebab semua trofi domestik di Inggris telah dimenangkan.

Kontraknya sendiri masih berjalan sampai Juni 2021 akan datang. Selama ini belumlah ada selentingan berita apa kerja sama juga dengan City akan bersambung, tetapi yang tentu Guardiola buka diri untuk melanjutkan penjelajahan jadi pelatih ke negara baru, diantaranya Italia.

Baca Juga : Salah Kok Seret Gol?

Italia sebetulnya tidak begitu asing bikin Guardiola. Di ujung profesinya jadi pemain, dia pernah menguatkan Brescia dibawah instruksi Carlo Mazzone serta AS Roma dalam periode 2001-2003.

“Melatih di Italia? Mengapa tidak. Sesuatu kebanggaan dahulu dapat ada disana jadi pemain, dengan Mazzone yang hebat,” katanya diambil Sky.

“Saya jalani saat-saat menyenangkan serta saya suka pada negaranya. Tetapi saat ini saya merasakan nyaman di Inggris, kejuaraannya bagus. Tetapi mungkin ya (saya akan ke Italia), saya kan belum setua itu,” tambah pria 48 tahun ini.

Guardiola sempat dihubungkan dengan Juventus di akhir musim kemarin, sesudah juara Liga Italia itu berpisah jalan dengan Massimiliano Allegri. Tetapi Bianconeri pada prosedurnya menunjuk Maurizio Sarri jadi alternatif Allegri.