Hasil Piala FA: Atasi Wolverhampton, MU ke Babak Keempat

Agen Bola Online – Manchester United maju ke set ke empat Piala FA selesai memenangkan pertandingan replay menantang Wolverhampton Wanderers. MU menang 1-0 karena gol Juan Mata.

MU melayani Wolves di pertandingan replay set ke-3 Piala FA di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) pagi hari WIB. MU serta Wolves harus jalani pertandingan replay sesudah bermain seri 0-0 di pertemuan awalnya.

Pada pertandingan replay kesempatan ini, Wolves sempat cetak gol di set pertama melalui Pedro Neto. Tetapi gol dibatalkan melalui VAR sebab Raul Jimenez lakukan handball dalam proses terciptanya gol.

Mata selanjutnya jadi penentu kemenangan MU. Gelandang asal Spanyol itu membobol gawang Wolves di menit ke-67.

Kemenangan ini mengantarkan MU ke set ke empat. Marcus Rashford dkk setelah itu akan hadapi juara dari laga di antara Watford serta Tranmere Rovers.
Jalannya Laga MU versus Wolves

Laga berjalan terbuka semenjak awal. MU serta Wolves saling memperoleh kesempatan di menit-menit awal pertandingan.

MU terlebih dulu menggebrak. Juan Mata mengusung bola mengarah Daniel James yang lari ke kotak penalti Wolves. Serangan dari MU itu memaksakan John Ruddy tinggalkan tempatnya serta menangkis bola sebelum James berusaha mengecohnya.

Wolves gantian meneror melalui Raul Jimenez. Bermula dari umpan Adama Traore dari bagian kiri, Jimenez selanjutnya cari ruangan tembak. Tetapi tendangannya kurang kuat serta dapat ditangkap Sergio Romero.

Di menit ke-10, Wolves mengagetkan tuan-rumah. Neto membobol gawang MU sesudah manfaatkan bola dari Jimenez. Tetapi gol ini dibatalkan sebab bola terlebih dulu tentang tangan Jimenez.

Mata coba melepas shooting mendatar di menit ke-29. Usaha Mata kesempatan ini memaksakan Ruddy lakukan pengamanan.

Baca Juga : Tottenham Vs Middlesbrough: Penampilan Terakhir Eriksen bersama Spurs?

Semenit selanjutnya, Wolves hampir buat gol. Bermula dari sepakan pojok Ruben Neves, bola disundul oleh Doherty. Apes buat Wolves, bola mengenai tiang gawang.

Ruddy kembali gagalkan kesempatan MU. Dari pola serangan yang hampir serupa, bola yang diangkat ke kotak penalti jatuh ke kaki James. Ruddy dengan sigap hentikan tendangan James. Score 0-0 bertahan sampai set pertama selesai.

Kesempatan untuk MU. Bergerak disamping kiri, James yang terima bola dari Williams melepas shooting. Tetapi bola melebar sedikit dari target.

MU pada akhirnya merusak kebuntuan di menit ke-67. Mata membobol gawang Wolves sesudah terima operan terobosan dari Martial.

Martial yang terima bola ditengah-tengah lapangan langsung mengoper pada Mata yang naik menyerang. Bertemu satu musuh satu dengan Ruddy, Mata menuntaskannya dengan mengusung bola melalui penjaga gawang Wolves itu.

Usaha Wolves untuk cetak gol balasan tidak membawa hasil. Dari sepak sudut, Moutinho kirim bola pada Neves yang ada di muka kotak penalti MU. Neves langsung mengambil bola, tetapi usahanya itu membumbung di atas mistar gawang.

Di injury time, Ruddy gagalkan usaha MU untuk meningkatkan gol. Ia menangkis tendangan Pereira yang terima bola dari Martial.

Formasi Pemain MU versus Wolves:

Man Utd: Romero, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams, Fred, Matic, Greenwood (Pereira 64′), Mata, James (Rashford 64′) (Lingard 80′), Martial

Wolverhampton: Ruddy, Dendoncker, Coady, Saiss, Doherty, Joao Moutinho, Neves, Jonny (Vinagre 75′), Traore (Buur 88′), Jimenez, Pedro Neto (Gibbs-White 71′)