Henderson: Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Berkat Klopp

Agen Bola Online – Jordan Henderson menghargai langkah Juergen Klopp mengatasi beberapa pemain Liverpool. Menurut dia, hal itu jadi unsur keberhasilan teamnya di Liga Inggris.

Klopp sukses bawa Liverpool jadi jawara Premier League 2019/2020. Keberhasilan ini jadi pertama kali The Reds merajai Inggris dalam 30 tahun paling akhir.

Perolehan manager asal Jerman itu bersama-sama Liverpool tidak dilewati dengan instant. Semenjak jadi bos di Anfield tahun 2015, Klopp baru dapat mendatangkan gelar Liga Inggris dalam periode waktu empat 1/2 tahun.

Liverpool sempat hampir jadi juara liga pada musim kemarin, walau selanjutnya harus mengaku keunggulan Manchester City dengan cuma memiliki jarak satu point saja dari The Citizens. Walau begitu, Klopp terus berikan motivasi beberapa pemainnya untuk tampil lebih bagus lagi.

Baca Juga : Jadwal FA Cup Malam Ini: Norwich City Vs Man United

Sikap Klopp itu yang dipuji Henderson untuk kapten team Liverpool. Dalam pandangannya, bekas pelatih Borussia Dortmund itu mahir mengatasi team di waktu mencetak kemenangan ingin juga kekalahan.

“Saat kami menang, ia turut berjoget serta berpesta. Tetapi sebenarnya, langkah ia mengatasi team saat kami kalah itu mengagumkan,” kata Henderson, dikutip dari BBC.

“Saya tetap berasa ia mempunyai keyakinan pada team ini jika sesudah tiap pertandingan final kami kemungkinan tidak menang, kami akan balik lagi semakin kuat atau di waktu kami menang, dia paham bila kami harus terus mengambil langkah,” Henderson memberikan tambahan.

“Itu kenapa ini berasa sangatlah baik, untuk dapat memberi kembali lagi suatu hal pada beberapa orang, khususnya gelar Premier League yang dinanti semua lama. Anda dapat memberi animo pada semua pemain yang tampil mengagumkan, tapi kami semua ikuti apa kata manager,”.

“Semenjak ia tiba ke Melwood, apakah yang dilakukan tidak dapat dipercayai, baik di club ingin juga di luar. Saya tidak dapat mengutarakan dengan cukup masalah apakah yang telah ia beri pada club ini. Mudah-mudahan saja ia dapat semakin lama di sini serta kami bisa meneruskan perjalanan bersama,” demikian kata Henderson.