Jamie Vardy Layak Dikartu Merah Sebelum Jebol Gawang Arsenal?

Agen Bola Online – Menurut Mikel Arteta, penyerang Leicester City Jamie Vardy harusnya bisa kartu merah sebelum buat gol ke gawang Arsenal. Pertandingan tersebut usai seri 1-1.

Pertandingan Arsenal Versus Leicester, Rabu (8/7/2020) pagi hari WIB, usai seimbang tanpa ada juara. Pierre-Emerick Aubameyang buat the Gunners unggul melalui gol pada menit ke-21, sebelum Vardy menyamai score pada menit ke-84.

Walau sebenarnya, menurut Arteta, Jamie Vardy harusnya telah dikartu merah sebelum buat gol itu atas satu kejadian dengan Shkodran Mustafi di set pertama.

Mikel Arteta yang jengkel juga memperbandingkan kejadian Jamie Vardy itu dengan kartu merah buat Edward Nketiah pada menit ke-75, hanya beberapa waktu sesudah dia masuk jadi pemain cadangan Arsenal.

“Saya punyai pendapat sendiri, saya semakin suka menyimpannya sendiri. Tujuan saya, bila Anda me-review type kejadian sama jenis itu karena itu seharusnya lainnya juga harus terkena ulasan,” kata Arteta di PA.

Baca Juga : Untung Ada Kurt Zouma

“Bila Eddie bisa kartu merah, kejadian lain (yang menyertakan Vardy) juga kartu merah. Jika (Nketiah) dapat dikartu merah, Leicester juga harusnya main dengan 10 pemain sesudah 42 menit. Itu harusnya kartu merah ,” ucapnya.

Sesaat Manager Leicester City Brendan Rodgers malas memberi komentar selanjutnya pendapat Arteta itu. Dia malah beri pujian wasit Chris Kavanagh yang konsultasi dengan monitor pinggir lapangan sebelum memberikan kartu merah ke Nketiah.

“Sebenarnya saya tidak ingat kejadian itu,” kata Rodgers tentang kejadian Jamie Vardy dengan Mustafi, yang ditanggapi Arteta.

“Saya belum menyaksikannya, saya serta tidak memikir untuk lihat peristiwanya kemudian. Tentunya Mikel akan punyai pandangan sendiri tentang insiden itu, tetapi sama seperti yang telah saya sebutkan tentang insiden Eddie, itu tidak menyengaja tetapi beresiko bila lakukan terjangan tinggi.”

“Menurut saya, bila Anda lihat insiden itu dari pemikirannya (wasit Kavanagh), itu jelas sekali kart merah. Bocah itu hanya menjulurkan kaki tetapi pada akhirnya justru jadi tekel seram yang wajar sekali bisa kartu merah,” papar Rodgers.