Jelang Arsenal Vs Chelsea: Olivier Giroud Spesialis Final Piala FA

Agen Bola Online – Pemain Chelsea, Olivier Giroud, akan jalani final Piala FA lagi. Pemain Prancis itu harus dicermati waktu Arsenal versus Chelsea.

Di Wembley, Sabtu (1/8/2020) jam 23.30 WIB, Arsenal versus Chelsea dilaksanakan. Tanding ini adalah derby di antara Arsenal dengan Chelsea ke-3 kalinya di set pucuk Piala FA. Sesaat untuk Giroud ini adalah final kelimanya.

Opta menulis jika Giroud memiliki catatan sip waktu final Piala FA. Ia terjebak dalam 3 gol dari empat final. Rinciannya, pemain dari Prancis itu mencatat 1 gol serta dua assist.

Di Arsenal, Giroud telah mencatat sekitar tiga titel juara Piala FA. Satu yang lain didapatkan oleh striker 33 tahun itu bersama-sama Chelsea.

Semua andil gol serta assist itu dicatat oleh Olivier Giroud saat bermain bersama-sama Arsenal pada final Piala FA 2013/2014, final Piala FA 2014/2015, serta Final Piala FA 2016/2017.

Baca Juga : Dortmund ke MU: Jadon Sancho Masih Punya Kontrak 2 Tahun

Di selama profesinya di Inggris, Giroud telah tampil sekitar 30 kali di Piala FA. Hasilnya, ada 24 gol yang dapat dikemas oleh Giroud.

Ada banyak rekor yang dapat dicatatkan oleh Giroud di final Piala FA kesempatan ini berdasarkan catatan Opta. Giroud dapat jadi pemain ke-2 yang cetak gol untuk serta menantang team yang serupa di final Piala FA (Arsenal).

Frank Stapleton pemain yang mencatat itu dengan cetak gol ke gawang Manchester United untuk Arsenal (pada final 1979) serta Cetak gol untuk MU waktu menantang Brihton pada final 1983.

Olivier Giroud sedang tampil tajam-tajamnya bersama-sama Chelsea. Dalam empat laga terkahir Chelsea di semua tempat, Giroud dapat mencatat gol. Norwich City, Manchester United, Liverpool, serta Wolverhampton Wanderers yang sukses dijebol Giroud.