Jelang Duel dengan Liverpool, Pep Abaikan Statistik Buruk City di Anfield

Agen Bola Online – Manchester City lemah di depan Liverpool di laga-laga tandang ke Anfield. Manager The Citizens, Pep Guardiola, tidak ciut.

City berkunjung ke tempat Liverpool di Anfield dalam kelanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11/2019), diawali jam 23.30 WIB. Mengacu pertemuan-pertemuan awalnya di kandang The Reds, City diperkirakan susah menang.

Statistik tunjukkan City tidak pernah menang dalam 16 pertandingan tandang paling akhir ke Anfield di Premier League ke Liverpool. Ini ialah serangkaian tanpa ada kemenangan terpanjang City menantang satu team dalam riwayat persaingan.

City cuma sekali menang dalam 28 laga dengan City di divisi paling atas, yaitu menang 2-1 pada bulan Mei 2003.

Baca Juga : Rio Ferdinand Beberkan Rahasia Konsistensi Ronaldo

Guardiola tidak pikirkan statistik itu. Ia fokus pada laga yang telah di muka mata.

“Tentang statistik, saya tidak yakin pada hal seperti itu,” kata Guardiola seperti diambil BBC.

“Statistik baik-baik saja, saya pikirkan apa yang perlu kita kerjakan untuk menaklukkan mereka,” ia memberikan tambahan.

Tetapi, pertandingan itu jadi peluang Guardiola untuk menyeimbangi rekor head to head dengan Klopp. Dari 17 pertandingan dengan Klopp, Pep memenangkan tujuh salah satunya, 2x seimbang, serta delapan kali kalah.

Diluar itu, City serta Pep berkesempatan jadi team pertama yang menaklukkan Liverpool musim ini. The Reds belum sekalinya ternoda kekalahan dari 11 yang ditempuh di Liga Inggris musim ini (sepuluh kali menang serta sekali seimbang).