Jika Gabung MU, Mandzukic Bisa Seperti Ibrahimovic

Jakarta – Mario Mandzukic diklaim selekasnya masuk dengan Manchester United. Bila terealisasi, dia dapat jadi jalan keluar posisi depan sekaligus juga menaungi pemain muda.

MU sedang tertatih-tatih musim ini. Mereka ketahan di rangking ke-12 Liga Inggris serta cuma mengumpulkan 9 point. Di arena yang lain, seperti di Piala Liga serta Liga Europa, pergerakan David De Gea dkk tersengal-sengal walau belum tersisih.

Tumpulnya posisi depan jadi pemicu penting suramnya tampilan MU. Hal yang lumrah, mengingat dari 11 laga yang telah mereka lalui, cuma sekali mereka dapat cetak lebih dari satu gol pada sebuah laga.

Diluar itu, stock penyerang MU termasuk tipis. Sesudah melepas Alexis Sanchez serta Romelu Lukaku ke Inter Milan, mereka cuma mempromokan Tahith Chong serta Mason Greenwood untuk temani Marcus Rashford serta Anthony Martial. Selama ini, efek yang diberi belum rasanya.

Baca Juga : Diincar MU dan Madrid, Sancho Jangan Buru-buru Tinggalkan Dortmund

Oleh karenanya, MU dituntut datangkan striker baru pada bursa transfer Januari. Mandzukic jadi nama yang paling santer dikabarkan.

Keadaan Mandzukic di Juventus sedang memprihatinkan. Dia tersisih dari team penting serta belum bermain benar-benar pada musim ini. Gagasan penerimaan itu juga di dukung bekas striker MU, Dimitar Berbatov.

“Bila kamu jual dua striker penting, paling tidak rekrutlah satu striker untuk berjaga-jaga,” tutur Berbatov, seperti diambil Mirror.

“Kebanyakan orang dapat lihat MU butuh back-up. Anthony Martial sedang luka serta tidak satupun striker yang dapat dibuktikan dapat jadi pembuat gol andal. Beberapa pemain muda itu punyai bakat, tetapi pada saat bertepatan kamu butuh pemain seperti Mario Mandzukic,” sambungnya.

Umur Mandzukic yang telah 33 tahun bukan satu permasalahan. Menurut Berbatov, Mandzukic dapat bawa dampak positif seperti dalam bekas penyerang MU, Zlatan Ibrahimovic dahulu.

“Ibrahimovic juga 34 tahun waktu datang di MU, serta ia tidak punyai permasalahan,” tutur Berbatov.

“Mandzukic seumuran dengannya, serta mudah-mudahan ia dapat memberi dampak yang sama (dengan Ibrahimovic) bila jadi masuk.”

“Usianya sekarang jadi satu hal yang bagus. Martial, Rashford, Greenwood semua masih terbilang muda, jadi mereka perlu waktu dan agunan jika mereka tidak butuh cemas. Mereka dapat pelajari itu dari pengalaman yang dipunyai Mandzukic,” samung pria asal Bulgaria itu.