Kevin De Bruyne Disarankan Hijrah ke PSG

MANCHESTER – Kevin De Bruyne disarankan untuk meninggalkan Manchester City dan bergabung bersama Kylian Mbappe dan rekan-rekan di Paris Saint-Germain. Saran tersebut disampaikan mantan pelatih De Bruyne, Hein Vanhaezebrouck saat masih membela tim asal Belgia, KRC Genk.

Vanhaezebrouck berpendapat, mantan pemainnya itu bakal sulit untuk mendapat gelar prestisius lain jika terus berseragam Man City. Meski telah berhasil dua kali mejuarai Liga Inggris, bagi Vanhaezebrouck pasukan Josep Guardiola masih terlalu lemah untuk bersaing di level tertinggi seperti Liga Champions.

“Dia (De Bruyne) sudah meraih dua gelar liga dan sejumlah piala lain bersama Man City, dan dia sudah pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam semusim di Jerman. Namun, dia tidak pernah menjuarai apa pun di level internasional. Jadi saya rasa ia harus membuktikannya di tempat lain,” ujar Vanhaezebrouck, melansir dari laman Sportsmole, Jumat (27/9/2019).

“Tidak ada Liga Europa, tidak ada Liga Champions, tidak ada Piala Dunia. Hal itu yang selalu dipertimbangkan setiap pemain besar. Dan saya lihat, dengan kapasitasnya saat ini, dia sudah seharusnya mempertimbangkan beberapa pencapaian tersebut,” tambahnya.

Baca Juga : Sarri Sudah Pikirkan Posisi Ronaldo di Formasi 4-3-1-2

“Dia masih belum bisa melakukannya bersama Man City , dan saya tidak yakin dengan kualitas pertahanan mereka yang sekarang. Namun, bagi saya, dia bisa jadi pemain tepat untuk PSG. Berkolaborasi dengan Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe dengan umpan-umpan sempurnanya dia bisa mencapai segalanya di sana,” lanjutnya.

De Bruynr sendiri baru saja dipuji publik usai tampil apik saat membawa Manchester City menang besar atas Watford di pekan keenam Liga Inggris 2019-2020. Kontribusi besarnya serta torehan satu gol di menit-menit akhir pertandingan membawa The Citizens meluluhlantahkan Watford pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium akhir pekan kemarin.