Manchester United Batalkan Rencana Training Camp ke Timur Tengah

Agen Bola Online – Manchester United putuskan menggagalkan gagasan lakukan pemfokusan latihan ke Timur Tengah. Unsur keamanan jadi alasan penting ‘Setan Merah’.

Manchester United awalnya merencanakan mengadakan pelatihan camp di Timur Tengah pada bulan Februari akan datang. Arah tentunya memanglah belum dipublikasikan, tetapi kemungkinan di antara Qatar atau Uni Emirat Arab.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer akan memiliki waktu senggang 16 hari pada Februari kelak. Sesudah hadapi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, mereka akan berlaga pada 17 Februari menantang Chelsea.

Tahun kemarin Man United terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk jalani pemfokusan latihan dibawah cuaca hangat Timur Tengah. Marcus Rashford dkk sempat juga habiskan waktu di Doha, Qatar untuk latihan musim dingin.

Baca Juga : Mourinho: Tottenham Seharusnya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Tetapi tahun ini ada kondisi keamanan yang penting dilihat. Lokasi Timur Tengah sedang naik-turun serta menghangat sesudah tindakan sama-sama serang di antara Amerika Serikat versus Iran.

AS sudah diketahui lakukan serangan udara yang tewaskan Komandan Senior Iran Qasem Soleimani. Iran membalasnya dengan tembakkan rudal-rudal ke pangkalan militer AS di Irak, sesaat satu pesawat punya maskapai Ukraina jatuh tertembak di Teheran serta tewaskan 176 penumpang.

Beberapa faktor berikut yang membuat Man United menangguhkan kemauan lakukan pemfokusan latihan di Timur Tengah.

“Ya, ada beberapa hal yang membuat saya lebih cemas daripada sepakbola. Kami awalnya merencanakan ke arah Timur Tengah, tetapi itu saat ini tentunya tidak akan terjadi. Kami tetap di Eropa,” papar Manager MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip BBC.

Manchester United direncanakan akan mengubah arah ke Spanyol atau Portugal, yang cuacanya relatif lebih hangat.