Mantap! MU Menang Telak Lagi, Bikin Rekor

Agen Bola Online – Manchester United kembali lagi mencatat kemenangan dengan score memberikan keyakinan waktu hadapi Aston Villa. Ada catatan istimewa yang dibikin MU melalui kemenangan itu.

Pertandingan Villa Versus Man United di Villa Park dalam kelanjutan Premier League, Jumat (9/7/2020) pagi hari WIB, dimenangkan team tamu. Setan Merah pulang dengan tiga point selesai menyalip tuan-rumah dengan score 3-0.

MU telah unggul 2 gol di set pertama melalui Bruno Fernandes serta Mason Greenwood. Gol Paul Pogba di paruh ke-2 selanjutnya semakin menguatkan kemenangan MU.

Buat MU, ini ialah ke-4 kalinya dengan cara berturut-turut mereka menang dengan beda 3 gol atau bisa lebih di Premier League. Awalnya, team instruksi Ole Gunnar Solskjaer itu menaklukkan Sheffield United (3-0), Brighton & Hove Albion (3-0), serta Bournemouth (5-2).

Runtutan kemenangan mutlak itu menjadi rekor baru. Dikutip oleh Opta, Manchester United tertera untuk team pertama di masa Premier League yang memenangkan empat pertandingan dengan cara berturut-turut dengan margin tiga gol atau bisa lebih. Sesaat bila di seksi paling atas Liga Inggris, team paling akhir yang melakukan ialah Liverpool pada Oktober 1987.

Baca Juga : Mesin Lionel Messi

Walau keran gol MU mengalir deras, Solskjaer tidak seutuhnya senang. Menurut dia, MU bisa cetak semakin banyak gol dalam dua laga paling akhir.

“Kami harusnya menang dengan beda 5 gol di semua laga itu! Saya kaget dengan statistik itu, tetapi kami harusnya dapat cetak semakin banyak gol. Kami tidak kecolongan, itu mengagumkan, serta saya anggap kami dapat juga clean sheet semakin banyak lagi,” tutur Solskjaer seperti diambil situs sah club.

“Saya anggap kami bisa cetak gol semakin banyak lagi serta kami tidak kecolongan. Tentunya kami cuma ingin hadapi tiap laga dengan kemauan untuk menang. Jika menang 1-0, 2-0, 3-0, itu tidak jadi masalah asal kami bisa point,” sambungnya.

“Tetapi mudah-mudahan beda gol tidak jadi unsur penentu diakhir, sebab kami harusnya cetak 10 gol lagi di dua laga paling akhir,” kata Solskjaer.

Manchester United keseluruhannya telah membuahkan 59 gol di Premier League serta kecolongan 33 kali. Marcus Rashford dkk sekarang hanya memiliki jarak satu point dari zone Liga Champions, tetapi kalah beda gol dari Leicester City (+32).