Marcus Rashford Harus Belajar dari Cristiano Ronaldo

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, tengah mendapat banyak kritik lantaran performanya dianggap tidak memuaskan sepanjang memasuki musim kompetisi 2019-2020. Maka dari itu, Rashford pun disarankan oleh mantan Pelatih Man United, Rene Maulensteen, untuk belajar dari Cristiano Ronaldo agar menjadi penyerang top dunia.

Maulensteen pasalnya menilai kalau Rashford sebenarnya memiliki kemiripan dengan Ronaldo. Kedua pemain tersebut dinilainya sama-sama punya kepercayaan diri yang besar terhadap kemampuan yang dimilikinya, yang mana hal itu bisa menjadi faktor pendorong bagi pesepakbola untuk sukses.

Selain itu, Rashford juga mengalami perubahan posisi bermain yang mirip dengan Ronaldo. Pada awal perjalanan kariernya, Ronaldo biasa ditempatkan di posisi yang lebih melebar. Meski begitu, Ronaldo terbukti mampu menjdi mesin gol lantaran naluri mencetak golnya yang tinggi. Menurut Maulensteen, Rashford harus belajar mengenai naluri mencetak gol itu dari CR7.

“Dalam banyak hal, Cristiano unik karena dia sangat percaya pada kemampuannya sendiri. Tapi saya pikir Marcus Rashford memiliki pola pikir yang sama untuk menjadi pemain terbaik yang dia bisa – dan saya pikir dia harus menjadikan Cristiano sebagai panutannya,” jelas Maulensteen, menyadur dari Mirror, Senin (9/9/2019).

Baca Juga : Ternyata Adidas yang Bikin Pogba Batal Gabung Real Madrid

“Ronaldo adalah salah satu pemain hebat sepanjang masa yang akan diingat bersama Pele, Maradona, Messi, Eusebio, dan Cruyff. Tapi Marcus dapat menciptakan reputasinya sendiri sebagai pemain yang fantastis jika dia sangat menginginkannya. Itu bisa terwujud dengan mencetak lebih banyak gol, memenangkan lebih banyak laga, dan mengangkat lebih banyak trofi,” lanjutnya.

“Rashford telah memainkan sebagian besar pertandingan awal dalam kariernya sebagai penyerang yang lebih melebar – seperti yang dilakukan Cristiano. Tetapi untuk mencetak lebih banyak gol, Anda harus menempatkan diri Anda di posisi yang lebih sentral – karena itu memberi Anda peluang yang lebih baik untuk memasukkan bola ke gawang. Ronaldo belajar bagaimana melakukan itu dan sepertinya Ole Gunnar Solskjaer berusaha membuat Rashford melakukan hal yang sama,” pungkas Maulensteen.