Menang Telak atas Peru, Tite: Brasil Makin Percaya Diri di Copa America

SAO PAOLO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil, Tite, begitu puas melihat kemenangan telak yang diraih timnya kala bersua Peru di matchday terakhir Grup A Copa America 2019. Menurutnya, hasil pada laga tersebut telah meningkatkan kepercayaan diri para pemain Brasil.

Brasil memang tampil begitu perkasa kala berhadapan dengan Peru di Arena Corinthians pada Minggu (23/6/2019) dini hari WIB. Alhasil, tim berjuluk Selecao tersebut dapat melibas Peru lima gol tanpa balas. Kelima gol tersebut dicetak oleh Casemiro (12’), Roberto Firmino (19’), Everton (32’), Dani Alves (53’), dan Willian (90’).

Tite pun menganggap pertandingan ini sebagai salah satu laga terbaik yang dilakoni Timnas Brasil. Ia begitu puas melihat kinerja para anak asuhnya yang begitu ciamik. Tite tentu saja berharap tren positif ini bisa berlanjut ke laga-laga selanjutnya sehingga target untuk meraih gelar juara biasa tercapai.

Tite sendiri begitu optimis harapannya bisa tercapai. Sebab, berkat kemenangan telak ini, kepercayaan diri anak asuhnya sudah semakin meningkat. Dengan kondisi ini, Brasil dinilai bisa meyakin trengginas tampil di berbagai laga yang sudah menanti di depan.

Baca Juga : Wajib Menang Lawan Qatar, Messi: Argentina Harus Jaga Kepercayaan Diri

“Laga kontra Peru adalah salah satu pertandingan terbaik kami. Jika lemparannya bagus, itu membantu kami untuk menunjukkan performa yang baik. Kami memiliki rata-rata 600 umpan per pertandingan, tetapi skor kami rendah. Hari ini kami meningkatkan efektivitas kami,” ujar Tite, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (23/6/2019).

“Tren positif di laga ini harus dilanjutkan. Di jeda laga, saya memberi tahu para pemain bahwa kami perlu bersiap untuk semua situasi. Kami harus melanjutkan dengan langkah yang sama karena ini adalah karakteristik kami dan tentu saja memberi kami kepercayaan diri lebih,” tukasnya.