Menanti Barcelona yang Berbeda

Agen Bola Online – Buat Ronald Koeman, dianya dipilih untuk pelatih Barcelona bukan sebab satu revolusi. Tetapi, Barcelona perlu citra baru.

Musim 2019/2020 jadi catatan jelek buat Barcelona. Team asal Catalan itu disalip Real Madrid pada persaingan perebutan gelar jawara Liga Spanyol serta dibikin bonyok oleh Bayern Munich di Liga Champions pada babak perempatfinal dengan score 2-8.

Disamping itu, permasalahan internel bak menggunung. 2x mengeluarkan pelatih dalam satu musim serta si simbol, Lionel Messi membuat drama pemain versus staff kepelatihan sampai versus petinggi-petinggi club.

Walhasil, Barcelona mengeluarkan Eric Abidal sang Diambil Olahraga dan pelatihnya, Quique Setien. Untuk bangku pelatih, Ronald Koeman yang merupkan bekas legenda club dipinang untuk membesut Blaugrana.

Baca Juga : Campur Aduk Perasaan Kingsley Coman

Ronald Koeman tentu tahu, ada beban besar di pundaknya. Dikutip dari BBC, ia ingin meluruskan satu hal.

“Pemilihan saya untuk pelatih bukan sebab Barcelona perlu revolusi. Barcelona cuma perlu citra yang baru,” tegas pria asal Belanda itu.

Ronald Koeman juga langsung pikirkan masalah tim. Dianya tentu ingin mengubah beberapa bagian di tim penting, terutamanya yang diisi beberapa punggawa yang telah berumur di atas 30 tahun.

“Kami punyai cukup waktu untuk mengulas pemain mana yang kami perlukan. Bila ada yang perlu ditukar, karena itu harus ditukar,” terangnya.

“Tetapi, kami akan lakukan hal itu dengan komunikasi yang baik pada beberapa pemain,” lanjut Koeman.

Paling akhir, Ronald Koeman yang sempat menguatkan Barcelona dari tahun 1989 sampai 1995 menyentuh masalah kekalahan 2-8 dari Bayern Munich. Ia janji, akan membuat Barcelona yang tidak lagi dibantai semacam itu!

“Barcelona akan memperlihatkan suatu hal yang lain semenjak ditaklukkan di Liga Champions. Laga itu tidak tampilkan bagaimana sebetulnya club ini,” tutupnya.