Messi Biasanya Tajam Lawan Eibar, Kok Tak Dimainkan Koeman?

Agen Bola Online – Lionel Messi umumnya tajam menantang Eibar. Tetapi, bintang Argentina itu dicadangkan oleh Barcelona pagi hari barusan.

Barcelona tidak berhasil raih point penuh waktu melayani Eibar di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) pagi hari WIB. Messi dkk ditahan 1-1 di laga minggu ke-16 Liga Spanyol itu.

Tuan-rumah sempat ketinggalan terlebih dahulu, habis gawang Marc-Andre Ter Stegen dijebol Kike Garcia. Barcelona pada akhirnya selamat melalui gol Ousmane Dembele.

Sorotan di pertandingan itu sudah pasti Messi. Pemilik 6 Ballon d’Or itu tidak dimainkan pelatih Ronald Koeman.

Messi hanya nampak duduk di podium Camp Nou, melihat beberapa rekannya berlaga dari tepi lapangan. Top skor club selama hidup itu diistirahatkan si pelatih.

Walau sebenarnya, Lionel Messi umumnya tajam menantang Eibar. Berdasarkan catatan Transfermarkt, La Pulga telah bermain 11 kali menantang Eibar, dengan telah membobol gawangnya sekitar 20 kali dan membuat 4 assist.

Baca Juga : Duit Chelsea Rp 2 Triliun yang ‘Hilang’

Rinciannya, 10 kemenangan dicapai dan sekali seimbang. Statistik itu ternyata membuat pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar, bingung bila Messi tidak dimainkan.

“Pada akhirnya, kami memperoleh satu point di sini, satu point merasa seperti kemenangan. Ini berjalan cepat sekali, baru setengah waktu saat sebelum saya mengetahuinya. Saya berpikir kami mujur, dengan penalti yang tidak berhasil, dan kami ambil satu kesempatan yang kami punyai, tapi beberapa pemain banyak lari dan mereka benar-benar capek,” kata Mendilibar, dikutip Marca.

“Mereka kehilangan pemain terhebat di dunia dan mereka rindukan Messi. Setiap saat kami tiba kesini, ia sudah cetak beberapa gol. Ini hari kami tidak mempunyai si musuh itu.”

“Kami ketahui mereka sangatlah baik, yang terhebat, tetapi peruntungan tidak ada pada pihak mereka ini hari. Mengambil langkah di depan memberikan kami kehidupan dan kami pergi dengan hati yang bagus. Itu baik untuk sudut pandang kami,” terang Eibar.

Tambahan satu point membuat Eibar naik ke status 15 klassemen Liga Spanyol dengan 16 point. Tentang hal Barcelona ketahan di rangking 6 dengan 25 point dari 15 pertandingan.