Moura Ragukan Status Van Dijk yang Disebut Tak Pernah Dilewati Lawan di Musim Lalu

LONDON – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, telah melalui musim yang luar biasa di gelaran 2018-2019 bersama timnya. Tak hanya dapat membantu Liverpool menjuarai Liga Champions di musim itu saja, namun aksi individu Van Dijk dalam menjaga lini pertahanan The Reds –julukan Liverpool– pun juga mendapatkan pujian yang begitu banyak.

Saking hebatnya dalam menjaga pertahanan Liverpool, Van Dijk dikatakan tak pernah dilewati satu pun pemain lawan ketika berhadapa satu lawan satu di musim 2018-2019 tersebut. Setiap berduel dengan Van Dijk, lawan tak bisa menggiring bola melewati pemain asal Belanda itu. Jadi, pilihannya hanya mengoper ke temannya yang lain atau bola direbut oleh Van Dijk.

Akan tetapi, bintang Tottenham Hotspur, Lucas Moura, tampaknya ragu akan status Van Dijk yang tak pernah dilewati pada musim 2018-2019 tersebut. Pasalnya Moura merasa pernah melihat Van Dijk berhasil dilewati Leroy Sane (Manchester City) saat sedang membela Tim Nasional (Timnas) Jerman di laga kontra Belanda pada November 2019 kemarin. Namun, Moura sendiri sebenarnya cukup ragu akan hal itu.

“Banyak yang mengatakan dia (Van Dijk) tak pernah dilewati semenjak lama. Namun, jika ada pemain yang mampu melewatinya, saya rasa itu berarti pemain tersebut berhasil menggocek dia. Saya kurang begitu tahu, tapi saya rasa pemain-pemain lain telah melewatinya,” kata Moura, seperti disadur dari Goal, Minggu (14/7/2019).

Baca Juga : Soal Isu Transfer, Legenda Brasil Minta Neymar Berpikir Jernih

“Saya pernah mencetak gol ke gawang Liverpool. Kami kalah waktu itu, namun saya mencetak gol ke gawang Liverpool dan dia (Van Dijk) tertinggal di belakang. Tetapi, harus diakui dia memang pemain yang hebat,” tambahnya.

Terlepas dari percaya atau tidaknya Moura akan status Van Dijk yang tak pernah dilewati pemain lawan, ia mengaku tetap yakin dengan bek Liverpool tersebut. Moura bahkan mengatakan Van Dijk adalah salah satu dari tiga bek bertahan terbaik saat ini.

“Di dunia ini, banyak sekali orang-orang (hebat sebagai pemain bertahan). Namun untuk musim lalu, saya rasa dia (Van Dijk( adalah salat satu dari tiga pemain terbaik di Liverpool,” tukasnya.