MU Menang, tapi City yang Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Agen Bola Online – Manchester City pastikan satu ticket ke set final Piala Liga Inggris. Walau kalah 0-1 dari Manchester United di putaran kedua, The Citizens menang agregat 3-2.

Putaran kedua Piala Liga Inggris menghadapkan City serta MU di Etihad Fase, Kamis (30/1/2020) pagi hari WIB. Pada pertemuan pertama ke-2 team, The Citizens menang 3-1.

MU cetak gol lebih dulu melalui tendangan Nemanja Matic pada menit ke-35. Setan Merah unggul 1-0 sampai masuk waktu interval.

Di set ke-2, MU sangat terpaksa bermain dengan 10 pemain selesai Matic diusir wasit pada menit ke-75. Meskipun begitu, City tidak berhasil manfaatkan keunggulan jumlahnya pemain menghasilkan gol. Pertandingan selesai dengan kemenangan 1-0 untuk Setan Merah.

Walau kalah dari MU, City masih mengambil langkah ke set final dengan keunggulan agregat 3-2. Scuad bimbingan Pep Guardiola itu bertemu dengan Aston Villa di pertandingan terakhir.

Jalannya Laga Manchester City versus Manchester United

Di menit awal laga, City lebih menguasai permainan. Sergio Aguero buka kesempatan melalui tandukannya pada menit ke enam, tapi bola dapat ditangkap David De Gea.

Aguero kembali meneror pada menit ke-16 lewat sepakan dari kotak penalti. Bola bisa dihentikan De Gea serta cuma berbuah sepakan pojok.

City kembali berusaha membuka pertahanan team tamu lewat macam umpan-umpan pendek. Raheem Sterling selamat dari hadangan piranti offside serta menyerobot ke kotak penalti MU, tapi bola ditepis keluar Harry Maguire sebelum Sterling melepas shooting.

Baca Juga : Setien: Jangan Lihat Peringkat Leganes di Klasemen, Barcelona

Gol! MU buka keunggulan pada menit ke-35. Bermula dari sepakan bebas Fred disamping kiri, Nemanja Matic memperoleh bola ke-2 langsung ditendang ke gawang City serta membuahkan gol. Score 1-0 untuk Setan Merah.

Ketinggalan satu gol, City mengepung posisi belakang MU untuk menyamai posisi. Silva meneror melalui tendangan dari bagian kanan di kotak penalti, tetapi bola cuma menyampping tipis dari gawang De Gea.

City membobol gawang MU lewat Sterling pada menit ke-41, manfaatkan umpan De Bruyne. Gol itu dibatalkan karena hakim garis telah mengusung bendera sinyal offside.

Keunggulan MU masih bertahan sampai masuk waktu interval. Score 1-0 jadi penutup set pertama.

Harry Maguire buka kesempatan di set ke-2 melalui tandukannya pada menit ke-48. Bola masih melayang-layang tipis di atas mistar City.

City berupaya lancarkan serangan melalui saluran bola De Bruyne pada Aguero serta Sterling. Tetapi belum membuahkan

Sterling memperoleh kesempatan emas pada menit ke-57. Mendapatkan umpan masak De Bruyne, dia tinggal bertemu dengan De Gea.

Bukannya tembak bola, Sterling justru bawa bola kelamaan sebelum menendangnya. Bola juga melayang-layang dari target serta tidak menghasilkan gol.

Gawang MU kembali terancam pada menit ke-70. Bermula dari bola muntah dari sepakan sudut, Kyle Walker melepas sepakan keras jarak jauh yang dihalau keluar De Gea.

MU harus bermain dengan 10 pemain semenjak menit ke-75 sesudah Matic melanggar Ilkay Guendogan. Mengakibatkan, dia mendapatkan kartu kuning ke-2 serta diusir wasit.

Unggul jumlahnya pemain, City mendobrak posisi belakang MU di tersisa waktu yang ada. Aguero cetak gol pada menit ke-83 selesai manfaatkan umpan David Silva, tetapi wasit menganulir gol itu karena offside.

Sampai pluit akhir dibunyikan, tidak ada penambahan gol yang dibuat ke-2 team. Laga ditutup dengan kemenangan MU 1-0.

Formasi Pemain Manchester City versus Manchester United

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Rodri, Nicolas Otamendi, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Manchester United: David De Gea, Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof; Brandon Williams, Nemenja Matic, Fred, Aaron Wan-Bissaka; Jesse Lingard; Anthony Matrial, Mason Greenwood.