‘MU Vs Liverpool Masih Terbesar di Inggris’

Jakarta – Prestasi Liverpool serta Manchester United benar-benar kebalikannya pada musim ini. Walau demikian, duel ke-2 team dipercaya masih jadi yang paling besar di Inggris.

MU versus Liverpool dalam kelanjutan Liga Inggris berjalan di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Tidak seperti dahulu, pertandingan ke-2 team sekarang tidak berkompetisi merebutkan tempat papan atas.

Liverpool didapati sedang pimpin pucuk klassemen sesaat dengan catatan 24 point dari 8 laga. Sedang The Red Devils sedang tertatih-tatih di tempat ke-12 klassemen serta baru kumpulkan 9 point.

Baca Juga : Ingin Karier Panjang, Messi Kini Lebih Hati-Hati

Kondisi yang demikian kontras membuat laga ini tidak dipandang sebesar dahulu. Walau ke-2 team ialah peraih gelar paling banyak Liga Inggris selama riwayat, pertemuan kesempatan ini tidak ubahnya pertemuan teratur di antara team papan atas menantang team papan bawah, dimana Liverpool diunggulkan mengantongi tiga point.
Tetapi Jose Enrique berpandangan berlainan. Lepas ketidaksamaan nasib ke-2 team saat ini, bekas full-back Liverpool ini masih memandang duel The Reds menantang MU jadi laga paling besar di Liga Inggris.

“Sampai saat ini juga masih (jadi pertandingan paling besar di Inggris), walau sekarang MU tidak sedang tampil oke,” tutur Enrique pada Sky Sports.

“Untuk beberapa pemain, beberapa fans, pertandingan ini masih yang paling besar. Sekalinya ada persaingan Liverpool dengan Manchester City, dengan apa yang mereka kerjakan sekarang. Tetapi persaingan di antara MU serta Liverpool itu berlainan.”

“Persiapannya akan sama. Hanya satu hal yang berada di pikiranmu waktu mainkan pertandingan ini ialah kamu semakin lebih grogi dari umumnya, itu pastinya.”

“Ini tidak ubahnya pertandingan lainnya, berupaya mendapatkan tiga point, tetapi buat beberapa pemain serta fans, jelas pertandingan ini mempunyai makna yang lebih. Bila kamu menang, malam selesai pertandingan akan berasa lebih indah!” sambung pria 33 tahun ini.