Neymar Gabung Barcelona, Umtiti ke Arsenal?

BARCELONA – Barcelona belum puas meski selangkah lagi mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Seperti dilaporkan media-media Eropa, manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– masih berupaya mendaratkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG).

Jelas butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan winger 27 tahun tersebut. Bahkan, Barcelona bisa melanggar aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA, mengingat mereka telah menggelontorkan 120 juta euro (Rp1,91 triliun) untuk mendatangkan Griezmann.

Karena itu, untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka, Barcelona wajib menjual salah satu pemain bintang. Setelah melepas pemain-pemain pelapis seperti Jasper Cillessen, Andre Gomes dan Denis Suarez, Barcelona akan menjual Samuel Umtiti.

Harga Umtiti terhitung tinggi di pasaran. Bek berpaspor Prancis itu memiliki harga di kisaran 50 juta euro (Rp797,3 miliar). Namun, harga Umtiti bisa semakin meningkat jika banyak klub yang meminati bek berpaspor Prancis tersebut.

Baca Juga : Agar Gabung Juventus, Pogba Mohon ke Paratici

Sejauh ini, Arsenal jadi klub peminat eks pemain Olympique Lyon tersebut. Pertahanan memang menjadi titik lemah Arsenal musim lalu, yang mana mereka kemasukan 51 gol dari 38 pertandingan Liga Inggris 2018-2019.

Setelah melepas Umtiti, Barcelona pun tak wajib mendatangkan pemain belakang baru. Selain karena masih memiliki Gerard Pique dan Clement Lenglet, masih ada bek muda Jean Todibo yang tenaganya bisa diberdayakan.