Pasif di Bursa Transfer, Liverpool Tak Punya Alasan Rekrut Pemain

LIVERPOOL – Liverpool menjadi salah satu klub yang paling pasif dalam melakukan perekrutan pemain di bursa transfer musim panas 2019. Kondisi tersebut, tak ayal membuat Liverpool mendapat sejumlah kritik. Akan tetapi, pandangan berbeda justru datang dari mantan manajer mereka, Kenny Dalglish.

Dalglish menilai bahwa Liverpool memang tidak memiliki alasan untuk merekrut pemain bintang di bursa transfer kali ini. Karena, klub berjuluk The Reds itu adalah penyandang gelar juara Liga Champions 2018-2019 dan telah memiliki skuad yang tangguh.

Menurut Dalglish, keberhasilan Liverpool untuk mempertahankan pemainnya agar tidak hengkang sudah merupakan suatu prestasi. Sebagaimana diketahui, sebelum ini Sadio Mane sempat dikaitkan dengan Real Madrid, begitu pun Mohamed Salah.

“Liverpool tidak membuat perekrutan pemain besar, dan semua orang di klub (Liverpool) akan merasa nyaman dengan hal itu. Mereka adalah Juara Eropa dan memiliki pasukan yang sangat kuat,” tutur Dalglish, seperti melansir dari The Sunday Post, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga : Van De Beek Dilirik Madrid, Pelatih Ajax Yakin Pemainnya Bertahan

“Tidak ada gunanya mendatangkan pemain baru kecuali mereka akan menjadi peningkatan pada apa yang Anda miliki. Untuk setiap klub, itu tidak semudah kedengarannya,” tandas Dalglish.

Saat ini skuad Liverpool tengah bersiap-siap untuk melakoni pertandingan Piala Super Eropa 2019 melawan Chelsea. Sayangnya, dalam laga tersebut Liverpool tak bisa diperkuat penjaga gawang andalan mereka, Alisson Becker, lantaran mengalami cedera.