Philippe Coutinho Resmi Gabung Bayern Munich

MUNICH – Philippe Coutinho akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain Bayern Munich pada Senin (19/8/2019). Pesepakbola 27 tahun itu diperkenalkan secara langsung di hadapan para media oleh direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Coutinho sendiri dipinjam Die Roten –julukan Bayern– selama setahun dari Barcelona, atau hingga 30 Juni 2020. Dalam kontrak peminjaman itu, ada opsi permanen yang mengharuskan manajemen Bayern menebus gelandang berpaspor Brasil itu seharga 120 juta euro atau sekira Rp1,89 triliun.

Coutinho pun bahagia bisa bergabung bersama Bayern yang notabene klub tersukses di Tanah Jerman. Mantan pemain Liverpool itu pun siap membawa tim asuhan Niko Kovac tersebut berbicara banyak di semua kompetisi yang diikuti.

“Bagi saya, kepindahan ini merupakan tantangan baru di negara baru, yang notabene salah satu klub terbaik di Eropa. Saya sangat tak sabar untuk bermain bersama FC Bayern, tim yang memiliki ambisi besar. Saya pun yakin bisa mencapai segalanya bersama rekan-rekan baru saya,” kata Coutinho mengutip dari laman resmi Bayern Munich, Senin (19/8/2019).

Baca Juga : Bek Termahal Dunia Milik Man United Siap Hadapi Serangan Wolverhampton?

Bersama Bayern, Coutinho akan mengenakan nomor punggung 10. Ia mengenakan nomor punggung yang dalam dua musim terakhir digunakan gelandang asal Kolombia, James Rodriguez, yang kembali ke Real Madrid.

Nantinya dalam pola 4-3-3 racikan Kovac, Coutinho dapat diperankan sebagai winger kiri. Coutinho pun bisa ditugaskan sebagai playmaker, andaikan Kovac mengubah pakem bermainnya dari 4-3-3 ke 4-2-3-1.