Pro Buruh? Liverpool Tolak Hotel Pesanan FIFA di Qatar

Agen Bola Online – Liverpool diberitakan menampik hotel pesanan FIFA di Qatar, mendekati tampil di Piala Dunia Antarklub 2019. Permasalahan norma pada pekerja diduga jadi faktanya.

Liverpool akan tampil di Piala Dunia Antarklub 2019, yang dilaksanakan pada 11-21 Desember. Ke arah pertandingan itu, FIFA telah mempersiapkan fasilitas untuk team peserta, diantaranya hotel.

Liverpool juga dipesankan hotel di Marsa Malaz Kempinski. Tetapi seperti diadukan The Athletic, yang diberitakan Mirror, The Reds menolaknya.

Lacak punyai lacak, hotel itu rupanya memiliki masalah. Dalam laporan penyelidikan Guardian pada Oktober 2018, hotel bintang lima yang terdapat di pulau bikinan Pearl-Qatar itu diklaim menyalahi ketentuan perburuhan.

Baca Juga : Genk ke Anfield Bukan untuk Foto-foto

Hotel itu banyak mempekerjakan buruh imigran yang digaji benar-benar murah. Salah satunya, beberapa penjaga tempat itu hanya dibayar 8 paun /hari, dengan jam kerja sampai 12 jam satu hari dibawah suhu sampai 45 derajat.

Ada pula klaim jika beberapa pekerja itu diwajibkan kerja sepanjang tiga sampai empat bulan tanpa ada libur. Beberapa pekerja disebutkan akan didenda jika diketahui tertidur dalam tempat kerjanya.

Liverpool disebutkan pilih cari hotel lain yang tidak mendatangkan permasalahan. Ketetapan team Mohamed Salah dkk diklaim telah menyentil FIFA serta otoritas ditempat. Baik FIFA serta otoritas ditempat disebutkan sudah memberi respon keinginan Liverpool.

Selama ini, baru lima team yang diyakinkan ikuti Piala Dunia Antarklub 2019. Tidak hanya Liverpool, ada Al-Sadd (Qatar), Hienghene Sport (Kaledonia Baru), Monterrey (Meksiko), Esperance de Tunis (Tunisia). Dua team masih dinanti dari juara Liga Champions Asia serta juara Copa Libertadores.