Rio Ferdinand Pernah Tolak Kans ke Barcelona, Kenapa?

Agen Bola Online – Sewaktu di Manchester United, Rio Ferdinand ternyata pernah dihampiri Barcelona. Dia juga ungkap faktanya menampik peluang ke Barca serta masih bertahan di Old Trafford.

Diceritakan Ferdinand, hal tersebut bermula di tahun 2008. Waktu itu The Red Devils bertemu dengan Barcelona di set semi-final, dalam pergerakannya memenangkan Liga Champions.

Nah, dalam tanding putaran pertama di Camp Nou, pada 23 April 2008, Ferdinand pernah terlibat perbincangan dengan Frank Rijkard yang saat itu melatih Blaugrana. Rijkard diindikasi meletakkan ketertarikan padanya.

“Hal tersebut (transfer) hampir terjadi, ada diskusi-diskusi dengan agenku, ” kata Ferdinand pada BT Sport yang diambil Sports Mole.

Baca Juga : Apa Ini Sosok Ideal untuk Gantikan Paul Pogba di Man United?

“Saya pernah bicara ke Rijkard, bukan tentang kemauan geser kesana, tetapi dia cukup jelas menunjukkan kemauannya. Hal tersebut berlangsung selesai pertandingan di Barcelona waktu kami seimbang 0-0. Saya bicara ke Rijkaard di lorong selesai laga, ” katanya.

Tetapi, selanjutnya Ferdinand masih bertahan di Manchester United sampai 2014, lebih dari satu dekade semenjak diambil dari Leeds United tahun 2002. Mengapa dia malas ke Barcelona?

“Saya tetap katakan ingin main di luar negeri, tetapi salah satu hal yang akan hentikan kemauanku itu ialah bila saya mencetak kemenangan serta keberhasilan di negeri sendiri, ” katanya.

“Saya mujur temukan satu club hebat di Manchester United (hingga) hampir tidak mungkin saya akan pergi, ” kata Ferdinand.