Ronald Koeman Setuju Latih Barcelona

Agen Bola Online – Ada info Ronald Koeman telah capai kata setuju untuk jadi pelatih baru Barcelona, isi tempat yang awalnya ditempati oleh Quique Setien.

Setien sudah sah dikeluarkan dari tempatnya melalui pengakuan sah Blaugrana, Senin (17/8) waktu ditempat. Dia hanya beberapa waktu jadi pelatih Barca, sesudah dipilih gantikan Ernesto Valverde pada bulan Januari kemarin.

“Quique Setien tidak lagi memegang untuk pelatih team. Pelatih akan dipublikasikan dalam beberapa waktu ke depan untuk sisi dari restrukturisasi team,” demikian pengakuan Barca.

Pengakuan itu memverifikasi pertaruhan yang telah marak berdesir semenjak Barcelona didepak Bayern Munich dari Liga Champions dalam score membuat malu 2-8 pada pertandingan perempatfinal minggu kemarin.

Waktu itu telah dispekulasikan juga beberapa nama calon alternatif, diantaranya Ronald Koeman. Sebelum info pemecatan Setien, Koeman juga telah nampak di kota Barcelona. Marca menyebutkan, dia terlihat ada di lapangan terbang semenjak Minggu (16/8) waktu ditempat.

Baca Juga : Lukaku Ungkap Cara Inter Bikin Shakhtar Tak Berdaya

Sekarang Sky Sports menyampaikan kabar jika Koeman telah capai kata setuju menjadi pelatih baru Barcelona. Sekarang El Barca harus bayar kompensasi ke KNVB, asosiasi sepakbola Belanda, mengingat Ronald Koeman tetap jadi pelatih timnas Belanda.

Koeman bukan figur asing di Camp Nou. Dia adalah bekas pemain Barcelona di masa keemasan Johann Cruyff, serta diantaranya sukses gelar LaLiga 4 kali. Koeman sempat juga jadi asisten pelatih Louis van Gaal di Los Cules.

Ronald Koeman disebut untuk pilihan pertama dari Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona sekarang ini. Informasi resminya untuk pelatih baru Barcelona diberitakan akan dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan.

Di lain sisi, ada isu yang menyebutkan jika Ronald Koeman hanya akan tempati tempatnya untuk pelatih Barcelona dalam waktu setahun saja. Itu sebab beberapa direksi Barca masih ingin berupaya menjajaki peluang ‘membawa pulang’ Xavi, pemain leegendaris club, untuk pelatih baru. Sekarang ini Xavi masih mengatasi club Qatar, Al-Sadd.