Ronaldo Jadi Penyerang Tercepat di Liga Italia hingga Pekan Kedua

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sudah mencatatkan statistik permainan yang luar biasa meski Liga Italia 2019-2020 baru memasuki pekan kedua. Pemain berpaspor Portugal itu tercatat berlari dengan kecepatan maksimal 34,62 km/jam.

Seperti yang dilaporkan Football Italia, Minggu (8/9/2019), kecepatan itu membuat Ronaldo jadi penyerang tercepat di Liga Italia hingga pekan kedua berakhir. Ronaldo bahkan jadi yang tercepat juga di skuad Juventus. Meski memegang status sebagai penyerang tercepat tetapi Ronaldo bukanlah pemain dengan lari paling kencang di Liga Italia.

Pemain berpaspor Portugal itu masih kalah cepat dari bek tengah Napoli, Kosatas Manolas. Manolas yang pada pekan kedua berhadapan dengan Ronaldo tercatat berlari dengan kecepatan maksimal 35,41 km/jam. Hal itu membuat Manolas jadi pemain tercepat Liga Italia hingga pekan kedua.

Kendati demikian, Ronaldo dapat berbangga diri karena ia dan Juventus bisa mengalahkan Napoli pada pekan kedua lalu. Ya, Juventus secara dramatis menang tipis 4-3 atas Napoli di Allianz Stadium, Senin 2 September 2019, dini hari WIB.

Kemenangan tipis yang diraih Juventus sejatinya berbau keberuntungan karena tiga poin bisa diraih berkat gol bunuh diri yang dicetak Kalidou Koulibaly pada menit 92. Tanpa Gol bunuh diri Koulibaly maka bisa jadi Napoli akan membawa pulang satu poin dari kandang Juventus.

Baca Juga : Dani Alves Tanggapi Kembalinya Neymar di Timnas Brasil

Selain kemenangan, Ronaldo juga mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya di musim ini. Ronaldo jadi pencetak gol ketiga Juventus di pertandingan itu saat sepakannya pada menit 62 tak bisa dihentikan penjaga gawang Napoli, Alex Meret.

Pundi-pundi gol Ronaldo diprediksi akan terus bertambah menilik pada penampilannya yang tak menunjukkan penurunan meski sudah berusia 34 tahun. Ronaldo masih jadi salah satu unggulan untuk menyabet predikat capocannoniere –top skor Liga Italia– pada akhir musim ini.