Ronaldo Quattrick, Portugal Libas Lithuania 5-1

VILNIUS – Timnas Portugal meraih kemenangan besar dengan skor 5-1 kala bertandang ke markas Lithuania dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam laga ini, sang kapten tim, Cristiano Ronaldo, tampil sebagai pahlawan dengan sumbangan empat gol.

Jalannya Pertandingan:
Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Portugal. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Portugal mampu membuat Lithuania sebagai tuan rumah tertekan. Hasilnya, pada menit ketujuh Portugal mendapat hadiah penalti setelah Saulius Mikoliunas melakukan handball di kotak terlarang, Cristiano Ronaldo sukses menjalankan tugasnya dan membawa Portugal unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, tak membuat Lithuania berpangku tangan. Kubu tuan rumah mencoba memberikan perlawanan dan menebar ancaman. Tak percuma, karena di menit ke-28 mereka menyamakan skor. Umpan tendangan sudut yang dilepaskan Mantas Kuklys berhasil dituntaskan Vytautas Andriuskevicius dengan sundulannya menjadi gol. Skor berubah sama kuat 1-1.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor imbang, Portugal kembali tampil menekan di babak kedua. Tim berjuluk Selecao itu pun mendapat keunggulannya kembali pada menit ke-61. Lagi-lagi Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Melalui tendangan spekulasi, CR7 berhasil menggetarkan jala gawang Lithuania. Portugal memimpin 2-1.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-65, Ronaldo kembali mencetak gol untuk Portugal. Menerima umpan silang yang dilepaskan Bernardo Silva, Ronaldo dengan cemerlang membelokkan arah bola dan menggetarkan jala gawang Ernestas Setkus untuk ketiga kalinya.

Baca Juga : Bungkam Estonia, Van Dijk Harap Tren Positif Belanda Terus Berlanjut

Tak berhenti sampai di situ, ketejaman Ronaldo masih terus berlanjut karena pada menit ke-76 megabintang Juventus itu kembali menjebol gawang Lithuania. Bernardo Silva mampu menemukan celah untuk mengirimkan bola kepada Ronaldo melewati baris pertahanan tuan rumah. Tanpa kesulitan berarti, CR7 memperdaya Setkus dan membuat Portugal unggul 4-1.

Di pengujung laga, tepatnya pada menit 90+3, William Carvalho menggenapkan keunggulan Portugal menjadi 5-1 setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Lithuania. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.