Salam Perpisahan Lukaku untuk Man United

MILAN – Romelu Lukaku membuka lembaran baru dalam karier sepakbolanya dengan bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Meski begitu, Lukaku bukan seseorang yang lupa dengan masa lalunya sehingga ia pun mengucapkan salam perpisahan ke Manchester United melalui akun twitter pribadinya @RomeluLukaku9.

Lukaku mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang ada di Man United dari mulai rekan setim, pelatih, staff, jajaran direksi hingga fans. Pemain berpaspor Belgia itu pun mendoakan agar Man United mendapatkan kesuksesan di masa depan.

“Untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester United mulai dari dewan hingga pelatih dan stafnya, para pemain, dan semua fans. Terima kasih dan semoga sukses untuk masa depan Man United,” tulis Lukaku di akun twitter pribadinya, Jumat (9/8/2019).

Transfer Lukaku ke Inter menyudahi drama yang melibatkan sang pemain dalam dua bulan terakhir. Lukaku sudah kencang diisukan pergi dari Man United sejak akhir musim lalu. Pasalnya, Pelatih The Reds Devils –julukan Man United, tak banyak memberikan Lukaku menit bermain.

Lukaku sebelumnya penyerang utama Man United lebih banyak duduk di bangku cadangan sedangkan posisinya ditempati Marcus Rashford. Hal Itu membuat Lukaku mulai gerah sehingga memutuskan untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Lukaku sudah mengirimkan kode kepada Inter jika dirinya tertarik untuk berseragam biru hitam dengan memuji Antonio Conte yang baru ditunjuk sebagai Pelatih baru La Beneamata –julukan Inter– menggantikan Luciano Spalletti. Inter pun tertarik untuk merekrut Lukaku karena Conte adalah penggemar dari bakat pemain berusia 26 tahun itu.

Baca Juga : Ganas, Bayern Munich Menang 23 Gol Tanpa Balas di Laga Persahabatan

Transfer itu hampir tak menjadi kenyataan saat Juventus ikut mengejar Lukaku dengan menawarkan Paulo Dybala ke Man United. Akan tetapi, upaya Juventus gagal sehingga Inter mampu membeli Lukaku dengan mahar 65 juta euro (sekira Rp1,03 triliun).

Pekerjaan rumah yang sudah menanti Lukaku saat ini adalah adaptasi. Pemain berpaspor Belgia itu dituntut untuk tak terlalu lama beradaptasi dengan Inter sehingga dapat segera memberikan dampak nyata musim ini. Dampak nyata yang diharapkan Inter dari Lukaku adalah gol-gol ke gawang lawan.