Sarri Datang, Mandzukic di Ambang Pintu Keluar Stadion Allianz

TURIN – Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, berada di ambang pintu keluar Stadion Allianz. Seperti diberitakan Calciomercato, Senin (24/6/2019), kehadiran Maurizio Sarri di kursi pelatih Juventus membuat penyerang berpaspor Kroasia tersebut harus angkat kaki.

Sarri terkenal sebagai pelatih yang mengandalkan pola 4-3-3. Dalam pola tersebut, Mandzukic hanya akan menurunkan satu penyerang tengah. Alih-alih memainkan Mandzukic di posisi penyerang tengah, Sarri justru memberikan tempat tersebut kepada Cristiano Ronaldo.

Sebenarnya, Mandzukic bisa saja dioperasikan sebagai winger kiri. Namun, Sarri tak bakal mengambil opsi tersebut. Sebab, Sarri dipercaya lebih memilih Paulo Dybala dan Douglas Costa untuk mengisi posisi winger, ketimbang menurunkan Mandzukic.

Melihat fakta di atas, Mandzukic terlihat tak lagi memiliki masa depan di Juventus. Karena itu, hengkang adalah pilihan satu-satunya bagi penyerang 33 tahun tersebut. Sejauh ini, ada tawaran menarik dari China dan Jerman yang sampai ke meja eks penyerang Bayern Munich tersebut.

Baca Juga : Menang Telak atas Peru, Tite: Brasil Makin Percaya Diri di Copa America

Akan tetapi, Mandzukic tidak terburu-buru mengambil tawaran dari klub lain. Dipercaya, Mandzukic bakal terlebih dulu mencoba menarik hati Sarri di masa pramusim Juventus. Jika di masa pramusim Mandzukic gagal mengambil hati Sarri, barulah penyerang bertinggi badan 190 sentimeter itu hengkang dari Juventus.

Mandzukic sendiri sudah empat musim (2015-2019) membela Juventus. Dalam kurun waktu tersebut, Mandzukic turun di 162 pertandingan dengan koleksi 44 gol dan 22 assist. Sementara dalam jumlah trofi, Mandzukic telah mempersembahkan delapan gelar bagi pubik Kota Turin.