Sarri Sudah Pikirkan Posisi Ronaldo di Formasi 4-3-1-2

TURIN – Pada pertandingan melawan Brescia tengah pekan lalu, Juventus mencoba formasi baru dengan skema 4-3-1-2. Pasalnya, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menilai kalau saat ini Bianconeri tidak bisa tampil maksimal jika bermain dengan 4-3-3 yang mengandalkan sayap dan akhirnya mencoba formasi baru.

Sarri tentunya bukan tanpa pikir panjang menerapkan formasi 4-3-1-2. Ia menjelaskan alasan dipilihnya formasi tersebut karena skuad Juve saat ini dipenuhi oleh gelandang berkualitas, sehingga ia mencoba untuk memanfaatkannya.

Selain memaksimalkan para gelandangnya, skema 4-3-1-2 juga dinilai Sarri akan cocok dengan Cristiano Ronaldo. Meski selama ini Ronaldo kerap ditempatkan sebagai winger, namun Sarri memandang gaya bermain CR7 juga akan cocok untuk menjadi salah satu dua penyerang di depan dalam sistem 4-3-1-2.

“Saya pikir kita bisa bermain seperti ini dengan Cristiano juga. Dia suka memulai dari posisi yang sedikit di luar, dan inilah yang dibutuhkan sistem permainan khusus ini,” jelas Sarri, seperti dilansir dari Express, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga : Presiden Bayern Ancam Boikot Timnas Jerman jika Ter Stegen Geser Neuer

“Kedua penyerang tidak hanya penyerang tengah di sini, mereka harus bergerak dengan mulus di antara fullback dan bek tengah dari lawan. Jadi saya pikir kita juga bisa melakukan ini dengan Cristiano di samping,” lanjut Sarri.

Pada laga melawan Brescia, Ronaldo tidak ikut bertanding lantaran kondisinya tidak bugar, sehingga ia belum menjajal formasi baru ini. Dalam pertandingan tersebut, Sarri memilih untuk memainkan Paulo Dybala sebagai second striker guna menjadi tandem Gonzalo Higuain. Sementara itu, posisi trequartista diisi Aaron Ramsey.