Sebelum Boyong Maguire, Man United Ternyata Hampir Rekrut Bek Turki Ini

Sebelum Boyong Maguire, Man United TernTURIN – Direktur Juventus, Fabio Paratici, mengakui bahwa upaya klubnya untuk bisa memboyong Merih Demiral di jendela transfer musim panas 2019 sangat berat. Sebab, Paratici mengklaim Juve mendapatkan saingan berat, yakni Man United, untuk bisa meminang Demiral.

Sebagaimana diketahui, nama Demiral memang sempat menjadi rebutan banyak klub papan atas Eropa di jendela transfer musim panas 2019. Beberapa klub papan atas macam Liverpool, Arsenal, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), Man United, serta Juve bersaing mendapatkannya.

Dari sejumlah klub tersebut Juve-lah yang akhirnya memenangkan persaingan untuk bisa mengamankan jasa Demiral. Ya, manajemen Bianconeri akhirnya resmi merekrut Demiral dari Sassuolo dengan mahar sebesar 18 juta euro atau sekira Rp285 miliar.

Meski diboyong dengan harga yang tidak terlalu mahal, namun Paratici mengaku upaya Juve mendapatkan Demiral sangat berat. Pria yang mengganti peran Giuseppe Marotta itu mengaku Juve harus bersaing ketat dengan Man United demi mendapatkan Paratici.

Beruntung Juve akhirnya memenangkan persaingan tersebut, sementara Man United akhirnya lebih memilih untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar yang mencapai 87 juta euro atau sekira Rp1,3 miliar.

Baca Juga : Bungkam Chelsea, Liverpool Juarai Piala Super 2019

“Dia (Demiral) merupakan salah satu pemain kami yang paling banyak mendapatkan tawaran di bursa transfer, jangan bayangkan seberapa banyak,” ucap Paratici, seperti dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Jumat (16/8/2019).

“Pemain Turki itu diminta oleh AC Milan, dan juga didekati Manchester United. Juventus memboyongnya dengan 18 juta euro dari Sassuolo, dan langsung mematok harga sekitar 40 juta euro (atau sekira Rp633 miliar),” tutup pria berusia 47 tahun tersebut.