Sergio Aguero yang ‘Ompong’ di Anfield

Agen Bola Online – Sergio Aguero salah satu striker paling baik dalam riwayat Manchester City, jika bukan yang paling baik. Tetapi di tempat Liverpool, dia selama ini tumpul.

Aguero akan jadi jagoan City di posisi depan saat melawat ke Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB di pertandingan minggu ke-12 Liga Inggris.

Dia sekarang ialah top skorer ke-2 team dengan catatan 13 gol dari 14 pertandingan, cuma kalah satu gol dari Raheem Sterling yang mainkan 16 laga. Selama profesinya bersama dengan City, Aguero telah mencatat keseluruhan 244 gol di semua persaingan. Catatan itu meletakkannya di tempat paling atas top score selama hidup club.

Membobol gawang Liverpool sebetulnya bukan hal yang begitu asing bikin striker asal Argentina itu. Aguero telah 18 kali hadapi team Merseyside itu di semua persaingan bersama Citizens, dengan catatan tujuh gol yang semuanya di arena Premier League.

Baca Juga : Fans Liverpool Berniat Menyambut, Man City Malah Khawatir Dilempari Lagi

Tetapi nantikan, nantikan dahulu. Ada satu catatan yang pasti tidak akan buat fans City suka mendekati lawatan ke Anfield akhir minggu ini.

Semua gol itu didapat Aguero cuma di dalam bermain di kandang. Dia tetap cetak gol waktu hadapi Liverpool di Etihad semenjak gabung pada 2011/2012, pengecualian cuma pada musim 2013/2014 dimana dia mangkir sebab luka.

Nah, di Anfield kondisinya berlainan untuk Aguero. Tidak pernah sekalinya dia cetak gol disana, serta bila ikut mengalkulasi tampilan bersama dengan Atletico Madrid.

Dia delapan kali bermain di Anfield bersama dengan City di semua persaingan, keseluruhan 10 kali melawat kesana dalam profesinya. Tidak satupun gol sukses dibuat.

Walau sebenarnya laga ini berasa lebih penting bikin City jadi peluang menipiskan beda dengan Liverpool. Tempati tempat dua dengan 25 point, City sekarang ketinggalan enam point dari ‘Si Merah’ di pucuk klassemen.

Aguero memang tidak langsung akan terusik dengan catatan seperti ini, serta justru punya potensi jadi suntikan motivasi buatnya. Tetapi di sisi lain, Liverpool memperoleh angin fresh mengingat tahu jagoan sang musuh punyai kisah jelek di tempat mereka.

Jadi, akankah Aguero pecahkan trend jeleknya di Anfield? Atau Liverpool kembali lagi membungkamnya?