Studi Terbaru Ungkap Nilai Pasar Lionel Messi Cuma Segini

Agen Bola Online – Studi terbaru ungkap nilai pasar Lionel Messi sekarang ini. Angkanya jauh di bawah nilai klausul launching yang diputuskan Barcelona untuk Messi.

Sudah diketahui, Messi sedang mengusahakan keluar dari Barcelona. Pemain 33 tahun itu minggu kemarin telah mengirim dokumen pengakuan ingin keluar, tetapi sekarang ketahan permasalahan legal.

Dia yakini dapat memutuskan kontrak sebab punyai klausul spesial, yang diklaim Barcelona telah tidak berlaku per 10 Juni. Barcelona memperjelas bila Messi ingin pergi, karena itu klausul pelepasan sejumlah 700 juta euro harus ditebus.

Menariknya, beberapa media Spanyol memberikan laporan jika klausul itu juga tidak berlaku sebab Messi jalani tahun paling akhir dalam kontraknya. Ke-2 faksi telah berjumpa, dengan Messi diwakilkan ayahnya, Jorge Messi, serta Barcelona diwakilkan Presiden Josep Maria Bartomeu, tetapi belum membawa hasil.

Menyinggung nilai klausul launching Lionel Messi sebesar 700 juta euro yang diklaim Barcelona, studi terbaru dari KPMG Football Benchmark memperlihatkan angka yang benar-benar tidak sama. Mereka menaksir nilai pasar Messi di angka 124 juta euro.

Baca Juga : Georginio Wijnaldum Bakal Jadi Bintang Baru Barcelona?

Messi hanya berada di posisi tujuh di daftar 10 pemain dengan nilai pasar paling tinggi sekarang ini. Dua tempat paling atas dikendalikan pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe serta Neymar.

Nilai Messi serta di bawah Raheem Sterling, Jadon Sancho, Mohamed Salah, serta Sadio Mane. Penilaian ini dilaksanakan dengan mempelajari 10 liga teratas Eropa memakai data perform dari Opta.

Messi turun tiga rangking dengan cara spesial sebab kontraknya dengan Barcelona sisa satu tahun saja. Epidemi jadi unsur paling besar pengurangan nilai pemain keseluruhannya semenjak Februari lalu, walau ada peningkatan tipis dari Mei ke Agustus.

Nilai pasar beberapa pemain di 10 liga teratas Eropa turun sekitar 17,6% dari periode sebelum epidemi, persisnya di bulan Februari, ke bulan Mei. Sejak dari Mei ke Agustus, nilainya bertambah sekitar 3,8% sebab pertandingan diteruskan.

Di bawah Messi ialah tiga pemain dari Liga Inggris, yaitu Harry Kane, Kevin de Bruyne, serta Trent Alexander-Arnold. Pemain tim-tim Inggris memimpin 10 besar dengan tempatkan enam wakil.

10 Besar Pemain sepak bola dengan Nilai Pasar Paling tinggi